Tanggap Covid-19, Paguyuban Braga Selection Dusun Gardu Desa Balokang Kec / Kota Banjar Bagi – Bagi Masker

Berita Utama242 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Banjar, faktadanrealita.com

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid – 19, pemuda Dusun Gardu, Kec. Banjar Kota Banjar yang tergabung dalam Paguyuban Braga Selection menjadi gugus terdepan dalam upaya memutus mata rantai Covid – 19. Belum lama ini, Braga Selection mendirikan Posko penanggulangan wabah Covid – 19 yang beralamat di RT. 19 RW. 06 Dusun Gardu Desa Balokang Kec/Kota Banjar.

Pendirian Posko tersebut atas kepedulian para pemuda dan tokoh masyarakat setempat, untuk ikut berpartisifasi program pemerintah yaitu memutus mata rantai Covid – 19. Kegiatan para pemuda Gardu sendiri yaitu memberi himbauan kepada masyarakat khususnya di Dusun Gardu Desa Balokang Kota Banjar untuk melaksanakan apa yang telah di tentukan oleh pemerintah, yaitu : 1. Tetap diam di rumah, 2. Cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, 3. Memakai masker apabila keluar rumah, 4. Tetap mengikuti protokol kesehatan, dan 5. Menghimbau warga yang sedang merantau agar bersabar jangan mudik dulu ke daerah tersebut. Apalagi sekarang di Kota Banjar lagi melaksanakan PSBB”, ujar tokoh Pemuda Juherman.


Keberadaan Braga Selection sendiri mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak khususnya dari babinmas, babinsa dan pemerintahan setempat. Seperti dikatakan oleh tokoh pemuda Pak Juherman, “Braga Selection juga kerap mengadakan bakti sosial yaitu membagikan masker pada masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga dan fasilitas umum, membagikan hand sanitizer dan sabun kepada penduduk setempat”. Hal tersebut dibenarkan pula oleh tokoh masyarakat Bpk. Uwar dan Bpk. Pepen. “Selama kiprahnya dalam melaksanakan kegiatan positif, alhamdulillah selalu terealisasi karena di dukung penuh oleh dana swakarsa masyarakat”, ujar mereka

Inline Related Posts  Di Ciamis, Sejumlah Pohon Besar Tumbang Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang


Hal senada pun dikatakan oleh Wahyu Rahmatullah dan Bejo. Saat ditemui awak media faktadanrealita.com, keduanya tengah berjaga di pos, sembari berujar, “selain aktif dalam program memutus mata rantai Covid-19, Braga Selection juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari hal – hal yang tidak di inginkan, seperti gangguan keamanan, ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Apalagi pada situasi sekarang, tindak kejahatan semakin meningkat dan kian merajalela, pencurian, penjambretan, pembegalan dll nya selalu menghantui rasa takut dan meneror masyarakat. Mudah – mudahan Virus Corona 2019 cepat berlalu dan segera hengkang dari muka bumi ini”, tandasnya.***

Reporter Liputan : Om DH