17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Tangani Banjir, UPT PUPR Tarogong Kidul Garut Pasangi Gorong-gorong di Saluran Air Guntur Wangi

Garut, Fakta dan Realita-

DEMI menjamin kenyamanan warga dan para pengguna kendaraan yang melewati seputar jalan Guntur Wangi, UPT PUPR Tarogong Kidul Kabupaten Garut mengadakan perbaikan sementara saluran air/drainase yang berlokasi di Jalan Guntur Wangi Garut.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, sebelumnya air dari selokan sepanjang lebih kurang 300 meter itu kerap kali meluap dan meluber sampai ke tengah jalan raya, bahkan seringkali menyebabkan banjir dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Kepala UPT PUPR Tarogong Kidul, H. Heryadi mengatakan, sudah dalam 6 hari ini, Ia diberi tugas dari dinas PUPR Garut untuk memperbaiki saluran air di sepanjang jalan Guntur Wangi. Menurutnya, lokasi tersebut sudah beberapa waktu belakangan ini sering banjir hingga menutupi badan jalan Guntur Wangi Garut.

“Jadi, untuk menanggulangi masalah banjir di kawasan Jalan Guntur Wangi, kita diberi tugas oleh Dinas untuk memperbaikinya dengan memasang gorong-gorong,” kata Heryadi kepada Media Fakta dan Realita di lokasi saluran Guntur Wangi Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Selasa (02/02/2021).

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi SAW di Ciroyom Al-Gofar, KH Maftuh : "Tak Akan Ada Musibah Jika Manusia Masih Banyak Beribadah dan Bersedekah"

Dengan pemasangan gorong-gorong ini, sambung Heryadi, diharapkan air yang tadinya meluap kemana-mana dapat segera tersalurkan dengan baik, sehingga tak sampai merusak badan jalan raya Guntur Wangi.

Lebih lanjut, Heryadi mengungkapkan, pihak UPT PUPR Tarogong Kidul, selama ini selalu respon terhadap berbagai permasalahan yang menyangkut kepentingan umum, terutama yang berhubungan dengan infrastruktur kewilayahan.

“Saya harap masyarakat, khususnya warga kecamatan Tarogong Kidul lebih aktif dalam menjaga dan memelihara seluruh asset pemerintahan, seperti Jalan, Saluran Air, TPT dan yang lainnya, karena itu semua demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!