Tak Puas dengan Proyek di Dinas PUPR, Rudy Ancam Basmi Konsultan “Sikukut”

oleh -33 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BANYAKNYA sorotan publik terkait minimnya kualitas proyek di Dinas PUPR Garut, yang salah satunya diakibatkan oleh rekanan (konsultan-konsultan massive) yang tak kompeten dan berpengalaman, mendapatkan respon keras dari Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH, MP.

Bupati Rudy Gunawan dalam pernyataan di sela-sela rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Garut, Selasa, dengan tegas mengancam akan membasmi konsultan “si kukut” yang menjadi rekanan di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Garut.

Rudy menyebutkan, adanya konsultan “si kukut” ditengarai menyebabkan banyak proyek pembangunan di Dinas PUPR Garut bidang pekerjaan umum dan penataan ruang hasilnya tak memuaskan dan hanya menghambur-hamburkan keuangan pemerintah daerah.

“Konsultan “si kukut” bisa diartikan sebagai seseorang atau sesuatu yang dipelihara atau menjadi peliharaan di Dinas PUPR Garut. Rudy mengaku, merekalah yang selalu mendapat proyek walaupun hasil kerjanya tidak memuaskan,” geram Bupati Rudy, saat memimpin apel khusus jajaran Dinas PUPR Garut, Selasa 6 September 2022.

Rudy menegaskan, Dinas PUPR Garut merupakan salah satu dinas yang berhubungan dengan program-program pelayanan dasar yang dilihat secara langsung masyarakat. Sehingga mesti ada penguatan dilakukan Dinas PUPR terhadap strategi peningkatan kualitas pelayanan publik dan berkeadilan.

“Dan saya minta dilakukan audit terhadap pekerjaan-pekerjaan di lingkungan Dinas PUPR Garut karena banyaknya pekerjaan yang saya nilai tak memuaskan. Saya harap saudara serius. “Kita tidak menghambur-hamburkan uang yang ada di pemerintah daerah karena kelalaian saudara. Atau Saudara mempunyai counterpart (rekanan) yang ada hubungannya dengan konsultan ‘si kukut’, ini juga akan kita basmi sekarang ini,” tandasnya.

Ia menambahkan, dirinya juga akan melakukan evaluasi kinerja yang hasilnya akan diketahui pada dua pekan ke depan.

“Saya akan melakukan evaluasi kinerja yang hasilnya dua minggu. Saudara dipindahkan atau tidak dipindahkan. Terutama para Kabid sebagai para pengguna anggaran, kita akan lakukan evaluasi di lapangan,” ujarnya.

Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.