Tak Mau Dievakuasi Pakai Ambulans, Pria Positif Corona di Garut Malah Nekat Naik Motor ke Rumah Sakit

oleh -15 Dilihat

SEORANG pria positif virus corona (Covid-19) di kabupaten Garut, Jawa Barat menolak dievakuasi menggunakan ambulans. Pria yang tidak diketahui identitasnya itu malah nekat naik motor ke rumah sakit.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan, Jawa Barat Berli Hamdani. Kejadian itu terjadi di Garut pada Rabu (13/5/2020).

“Muhun (iya), benar (kejadian pasien positif corona menolak naik ambulans),” kata Berli, Senin (18/5/2020).

Kendati menolak menaiki ambulans, menurut dia, pria itu tetap dalam pengawalan petugas saat ke Rumah Sakit Medina, untuk diisolasi. “Oleh petugas medis, tetap dikawal, dengan APD lengkap, sedangkan pasien tetap naik motor tanpa helm,” ucap dia.

Peristiwa itu bermula Pemda Garut melakukan rapid test untuk melacak penyerabaran virus corona. Hasilnya, pria itu positif virus corona.

Kemudian petugas gabungan menjemput pria itu di kediamannya. Namun pasien mengambil kunci motor dan berangkat sendiri ke rumah sakit.

“Begitu petugas datang ke rumahnya dengan APD lengkap, pasiennya langsung ambil kunci motor dan langsung berangkat sendiri,” ucap dia.

Berli menambahkan pasien sudah dalam ruangan isolasi untuk menunggu dilakukan tes swab. “Sudah (diisolasi), karena waktu itu juga pasiennya yang mau diperiksa, hanya enggak mau naik ambulans,” kata dia.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.