Bupati Garut Tunjuk Kepala Inspektorat Zat Zat Munazat Sebagai Pejabat Sekda Garut

oleh -21 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PASCA Meninggal dunianya Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Garut, Ir. Deni Suherlan beberapa waktu lalu dan kemudian Bupati menunjuk H. Nurdin Yana sebagai Plh. Sekda Garut.

Sebagai bagian dari tahapan persiapan sebelum dilaksanakannya lelang jabatan dalam menentukan Sekda definitif yang baru, BUPATI Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP, tak berselang lama kembali menunjuk Drs. H. Zat Zat Munazat, M.Si Kepala Inspektorat Garut menjadi pejabat (Pj) Sekda Garut.

Hal ini dilakukan oleh Bupati, mengingat jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekda yang diduduki oleh Nurdin Yana waktunya akan segera berakhir. Dan semua itu sudah ditindak lanjuti dengan pengusulan ke Provinsi untuk segera mendapat persetujuan.

Menurut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, penunjukkan Zat Zat Munazat sebagai pejabat sekda ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk menyiapkan Lelang Jabatan (Open Bidding) jabatan sekda definitif.

“Karena, apabila jabatan sekda ini masih diisi oleh Plh atau Plt, Pemerintah Kabupaten Garut belum bisa melaksanakan Lelang Jabatan untuk mengisi jabatan sekda definitif,” ujar Bupati, saat pelaksanaan apel pagi, Senin (18/05/2020) di Halaman Sekretaris Daerah kabupaten Garut.

Rudy juga mengatakan bahwa berkas pengusulan pejabat sekda sudah berada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tinggal ditandatangani dan disetujui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ya berkasnya kemungkinan besar akan keluar dari pemerintah provinsi sebelum 1 Juni mendatang, nanti biasa akan ada pelantikan atau pengukuhan terhadap pejabat sekda yang tugas dan fungsinya seperti sekda definitif,” ujarnya.

Ditambahkan Rudy, penjabat sekda akan bertugas selama enam bulan kedepan. Selain persiapan proses lelang jabatan sekda definitif, Pj Sekda harus mampu menggali potensi dirinya agar dapat menghadapi tantangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan ke depan, tandasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.