8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadhan di Ciroyom Al Gofar, Ketat Prokes Covid-19 : Andi Warsandi, SE., “Jaga Iman, Jaga Imun Agar Aman”

Indihiang, faktadanrealita.com

Giat Tabligh Akbar menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1442 H di Kampung Ciroyom Al Gofar RW.013 Kelurahan Parakanyasag Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya pada sabtu malam, 10 April 2021 berjalan lancar dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


Acara yang di gagas oleh Forum Pemuda Ciroyom Bersatu itu dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi, SE serta Mubaligh kondang asal Mangkubumi, KH. Lili Hambali (Pimpinan Ponpes Amanatul Huda). Acara pun semakin meriah oleh penampilan personil Nada Islami HIVO (Hijrah Voice) grup musik religi yang kiprahnya sering di undang dalam berbagai acara kancah Nasional di tvOne.


Ketua Forum Pemuda Ciroyom Bersatu Wildan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan mengajak untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak). “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi tempat atau waktu untuk kita bersilaturahmi”, ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua RW.013 melalui perwakilannya Irfan Nurdin mengatakan bahwa inti dari hasil yang dicapai oleh Forum Pemuda Ciroyom Bersatu ini alhamdulillah banyak yg mendukung. Dan saya mengajak kepada seluruh tamu yang hadir agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dijaga dan diterapkan”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi, SE menyampaikan terimakasih atas upaya para rengrengan Pemuda Ciroyom Bersatu yang telah menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar menyambut datangnya bulan suci ramadhan tahun ini, dengan harapan mendapat ilmu manfaat untuk kita semua. Dan perlu disadari pula bahwa Covid-19 masih ada namun sudah melandai dan Pemerintah terus berupaya untuk menekan virus tersebut dengan bukti pemberian vaksin. “Saya pun terus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya tamu undangan yang hadir disini agar jangan meremehkan covid-19 mengingat situasi yang belum normal, jaga iman, jaga imun supaya aman. Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan tabligh akbar seperti ini diharapkan bisa berkontribusi dan tersalurkan kegiatan positifnya sehingga kita terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan”, tandasnya.

Baca Juga :   Kecamatan Tarogong Kidul Garut Segera Miliki Objek Wisata Bumi Perkemahan


Di puncak acara, KH. Lili Hambali dalam tausiyahnya menyebutkan bahwa satu kebahagiaan di bulan berkah ramadhan adalah kita bisa meningkatkan amal ibadah. Tak dipungkiri, situasi kondisi di zaman sekarang ini banyak sekali tantangannya, ketika dosa dan maksiat sudah dianggap biasa maka akan hancurlah dunia. Ingat, jangan berghibah dan mengumpat, bersumpah palsu, menggunakan panca indera dibarengi nafsu syahwat karena hal yang demikian itu bisa membatalkan ganjaran puasa. Mari kita perbanyak baca Alqur’an dengan syafaat karena hanya Alqur’an lah yang akan menolong kita di akhirat nanti. Semoga bulan suci ramadhan tahun ini mendatangkan keberkahan untuk kita semua. Siapapun yang menjalankan puasa ramadhan dengan Iman dan Iklhas, maka akan dihapus segala dosanya. Jaminan orang yang membiasakan baca istigfar maka Allah akan menggantikan kebingungan dengan kebahagian dan rejeki yang tak disangka-sangka”, pungkasnya.***

Reporter Liputan : Irfans Hasanudin
Editor_fans

Bagikan :
error: Protect !!!