Di Bungbulang Garut, Rumah Beserta Dua Unit Motor Baru Hangus Terbakar

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SATU unit rumah beserta dua unit motor yang masih baru milik Asep (38) habis dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Sindang Wari RT 004 RW 017 desa Bungbulang, kecamatan Bungbulang, kabupaten Garut, Minggu (11/04/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala UPT Damkar Bungbulang, Hendra Santoso menyebutkan, penyebab dari kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. “Dugaan sementara, diperkirakan dari arus pendek listik,” ucapnya.

Dikatakannya, stuktur bangunan rumah yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu (rumah panggung), membuat api semakin mudah menjalar, sehingga cepat menyebar hingga menghabiskan seluruh banguna dan isi rumah, termasuk dua motor yang masih baru didalamnya.

“Ada dua motor baru yang tidak terselamatkan, yang terselamatkan padi 3 ton dan satu unit motor lainnya,” ungkapnya.

Hendara menyampaikan, sekitar pukul 10.30 api sudah bisa dijinakan oleh tim damkar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir menyentuh angka 200 juta rupiahan.

Dengan kejadian ini, Hendra pun mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati saat meninggalkan rumah terutama selalu periksa sambungan listrik dan keadaan kompor di dapur.

“Terutama memperhatikan colokan strum, jangan sampai ada yang tumpang tindih, cara menyambung kabel pun harus diperhatikan,” ucapnya.

Berikut adalah nomor pelayanan darurat yang bisa dihubungi apabila terjadi kebakaran di kecamatan Bungbulang dan sekitarnya; Telp. 082117294117.

Reporter : Rahman| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.