Sujud Syukur Ke – 61 Tahun MPC PP Kota Tasikmalaya, Suryaman : ” Kami Siap Menggelar Tabligh Akbar Sesuai Protokol Kesehatan”

oleh

Tasikmalaya, fakta dan realita.com

Jelang Milad ke – 61 Tahun Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaya yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, Ketua dan anggota beserta para PAC dari 10 kecamatan dan ranting berkumpul menyusun beberapa agenda kegiatan dalam rangka sujud syukur MPC PP yang ke 61 Tahun. “alhamdulillah ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang mana Pemuda Pancasila dalam waktu dekat ini akan menggelar beberapa kegiatan diantaranya tabligh akbar yang rencananya akan mengundang ‘si cepot nyantri’, kemudian giat dikder khotimahtidana. Dalam kegiatan ini kita akan mendikder para generasi khotimahtidana sekitar 50 s/d 100 anggota dan terakhir giat khusus di internal PP yaitu kegiatan sepeda santai”, demikian kata Suryaman, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaya pada fakta dan realita.com di cofe cafe dan resto Legend, sabtu 26 September 2020.

“Kami juga membahas terkait kegiatan ditengah situasi covid-19 agar pada pelaksanaannya nanti, semuanya wajib mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan handsanitizer, namun apabila tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan seperti misal sepeda santai maka agendanya akan dirubah dengan cara para anggota datang langsung ke titik kumpul sehingga untuk pelaksanaanya sekalian pada tanggal 29 bersamaan di acara tabligh akbar”, lanjut Suryaman.


“Pada saat ini pemerintah tengah menggemborkan bahwa pandemi covid 19 belum sirna dan tidak tau kapan berhentinya sehingga menjadi dilema bagi kita semua, namun disisi lain diperlukan ketegasan pemerintah juga ketika ada event – event yang jumlahnya mencapai ribuan orang berkumpul dan ternyata masih banyak melakukan pelanggaran.


Deklarasi kami juga mengundang ribuan ummat namun yang penting kami berharap bahwa situasi covid – 19 ini harus ada kesadaran kolektif bagi setiap individu bahwa covid itu harus dilawan dengan cara senantiasa mematuhi protokol kesehatan”, tandas Suryaman. 

Disinggung soal sudah ada dan tidaknya izin menyelenggarakan kegiatan dari pihak gugus tugas maupun kepolisian, Suryaman menjelaskan bahwa saat ini MPC PP Kota Tasikmalaya akan mengirimkan surat audien kepada Walikota Tasikmalaya selaku pembina Gugus Tugas tapi sifatnya bukan permohonan izin melainkan pemberitahuan kegiatan dan insya Allah tidak akan mengurangi daripada substansi sujud syukur ke – 61 Tahun Pemuda Pancasila walaupun nantinya sangat sederhana namun akan tetap kita laksanakan. Pemerintah juga perlu mengoptimalisasikan karena memang covid – 19 ini disamping mengganggu stabilitas politik juga dampaknya terhadap sosial kemasyarakatan. Bayangkan, dana penanggulangan covid ini besar sekali, dimana untuk anggaran tahun ini juga kita terpotong 60 persen dan mudah mudahan pemerintah dengan anggaran itu bisa mengoptimalisasikan untuk menyelesaikan covid – 19 dan saya selaku Ketua MPC PP Kota Tasikmalaya berkeyakinan walaupun pelaksanaan sujud syukur nanti berlangsung sederhana dan hanya dengan potong tumpeng seadanya namun kalau sudah dibarengi dengan ucapan, niat dan hati maka kegiatan akan tetap dilaksanakan dan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya.

Sementara itu H. Rana Nur Alamsyah selaku owner cofe cafe the legend saat diwawancara awak media fakta dan realita.com di ruang kerjanya mengatakan, ” saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya apalagi untuk kepentingan masyarakat dan pihaknya mendukung penuh rencana pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2020 nanti, mudah-mudahan berjalan lancar dan kondusif”, ujarnya.

” Cofe cafe dan resto the legend adalah kafe umum untuk semua warga masyarakat. Bila ada yang ingin sekedar ngopi sambil santai ataupun kopdar bersama keluarga, sahabat dan kawan silahkan datang ke cofe cafe the legend, karena disini juga disediakan live musik untuk hiburan keluarga”, kata H. Rana.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.