Desa Situsaeur Karangpawitan Bekerjasama dengan MD Nurussabilil Huda Menggelar Acara Khitanan Masal Gratis

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DITENGAH kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, pemerintahan desa Situsaeur dan Madrasah Nurussabilil Huda mengadakan acara “Khitanan Masal Gratis dan Pemberian Bingkisan serta Santunan kepada 80 anak Yatim Piatu”. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H.

Kegiatan khitanan massal tersebut  dilaksanakan dihalaman masjid Al-Hasbi kampung Panyingkiran RT 01 RW 09, desa Situsaeur, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (13/09/2020).

Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali terkait program amal Khitanan Masal gratis ini.

“Alhamdulillah khitanan ini merupakan agenda rutin tahunan, untuk saat ini acara khitanan massal diikuti oleh tujuh peserta,” katanya.

Agus berharap dengan adanya program tahunan ini, setidaknya dapat membantu dalam meringankan beban warganya.

“Kita menyadari  bahwa ditengah pandemi covid-19 ini perekonomian warga melemah, oleh karena itu aparatur Desa Situsaeur dan MD Nurussabilil Huda bekerja sama mengadakan kegiatan khitanan massal. Maksud dan tujuannya tak lain yakni sekedar ingin membantu meringankan beban para orang tua yang mempunyai anak laki-laki yang belum dikhitan,” ujarnya.

Yusup warga Kampung Badega, Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang yang anaknya ikut dikhitan merasa sangat terbantu dengan program khitanan masal ini.

“Saya sekeluarga datang dari jauh, dan kami diterima dengan baik, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada pak Kades Situsaeur dan juga MD  Nurussabilil Huda serta Panitia khitanan massal. Saya sekeluarga merasa sangat terbantu, bayangkan saat ini jangankan untuk mengkhitan anak, untuk makan sehari-hari pun kami kesulitan, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” ucapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, pada kegiatan khitanan massal tersebut, selain  Kades Situsaeur Agus Mulyadi, hadir pula Sekdes Situsaeur Ade Lukman, Babinsa 1102/krp Serda Asep Saepurohman, BPD, LPM, para Kadus, RT/RW dan para tamu undangan lainnya.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan acara khitanan masal ini juga diwarnai dengan pembagian masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Usai dikhitan gratis, para peserta khitanan masal pun mendapat bingkisan dan uang saku dari panitia Khitan, selain itu para peserta khitanan massal juga mendapatkan fasilitas antar jemput dengan menggunakan mobil Ambulance Desa Situsaeur.

Menurut informasi yang didapat dari pihak panitia khitanan massal, dana yang dipergunakan untuk acara khitanan masal ini semuanya murni hasil swadaya warga Desa Situsaeur yang terkumpul, khususnya dana sumbangan dari warga kampung Panyingkiran.

Selain kegiatan khitanan massal, pada malam harinya diadakan pula acara santunan kepada 80 anak yatim piatu dan acara tablig Akbar dengan penceramah Ustad Daway (Dakwah Wayang).

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.