Program Pisew Desa Neglasari Kecamatan Kadungora Disambut Positip Warganya

Garut,faktadanrealita.com
Sebagai upaya dalam pengentasan kesenjangan antar wilayah,Direktorat Jenderal Cipta Karya.melakukan Program Pengembangan infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).seperti yang dilaksanakan dikawasan Kp.Citela Desa Neglasari dan Kp.Lunjuk Desa Talagasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Jawa Barat tepatnya infrastruktur rabat beton sepanjang 754 meter dilaksanakan di Kp.Citela dan Kp.Lunjuk yang menghubungkan dua Desa Yakni Desa Neglasari dan Desa Talagasari. Pembangunan infrastruktur berbasis Masyarakat(IBM) Program ini di selenggarakan melalui bentuk pemberdayaan dan partisipasi Masyarakat. Sehingga memberikan kontribusi dalam pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja Salah satu Program IBM di Kawasan Pedesaan adalah Program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi.

Menurut H.Surya Ketua Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD)Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Wilayah (PISEW) ini merupakan pembangunan infrastruktur terutama Jalan akses penghubung antar Desa dan dibangun TPT di Kp.Nenggeng-Kp.Galuma Desa Neglasari sepanjang 341 meter guna menunjang kegiatan sosial ekonomi Masyarakat sebagai pelaku utama dari proses perencanaan, pelaksanaan serta pemeliharaan berdasarkan potensi wilayah Ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut,Aep Sudayat Kepala Desa Neglasari belum lama ini kepada faktadanrealita.com ,jalan yang tadinya hanya dapat dilalui kendaraan roda dua kini bisa digunakan roda empat (mobil) dengan ini kami ucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah sukses mengawal program Pisew di desa kami,tuturnya.
Ditempat terpisah.Salah satu Masyarakat yang enggan di sebut namanya.saya ucapkan terima kasih atas di bangunnya infrastruktur desa kami yang melalui program Pisew tahun 2020.

“Alhamdulillah jalan yang dulunya rusak juga sulit untuk dilewati sekarang menjadi lebih baik,warga sekitarpun juga ikut merasakan manfaatnya.yang dulunya kesulitan ketika melintas jalan tersebut kini telah merasakan sendiri secara otomatis pertumbuhan roda ekonomi tumbuh pesat berdasarkan akses infrastruktur yang memadai, Pungkasnya.
(aes)

Bagikan :

Next Post

Desa Situsaeur Karangpawitan Bekerjasama dengan MD Nurussabilil Huda Menggelar Acara Khitanan Masal Gratis

Ming Sep 13 , 2020
Garut, Fakta dan Realita- DITENGAH¬†kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, pemerintahan desa Situsaeur dan Madrasah Nurussabilil Huda mengadakan acara “Khitanan Masal Gratis dan Pemberian Bingkisan serta Santunan kepada 80 anak Yatim Piatu”. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H. Kegiatan khitanan massal tersebut¬† dilaksanakan dihalaman masjid Al-Hasbi […]

Radio Streaming

PodCast



Streaming by :
faktadanrealita.com
error: Protect !!!