Ferdiansyah Menjadi Tamu Desa Talagasari Kadungora Sosialisasikan 4Pilar Kebangsaan

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita

Jumat (26/03/2021) Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah S.E.,MM, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Tokoh Masyarakat dalam wilayah Desa Talagasari Kec. Kadungora Kab. Garut.

Kegiatan ini di kawal dengan protokol kesehatan yang ketat diawali cek suhu badan, mencuci tangan dan memastikan tidak melepas masker.

Ferdiansyah bagi-bagi buku empat pilar kepada seluruh peserta sosialisasi untuk di baca dan bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Talagasari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Kader Posyandu, RT, RW, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Talagasari.

Sekertaris MPR RI Fraksi Partai Golkar ini menuturkan pentingnya mensosialisasikan pilar-pilar kebangsaan diawali UUD NRI, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Pancasila merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Hal itu berarti setiap nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dijadikan dasar hidup bernegara.

Hal itu berarti ada lima pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam setiap sila yang memiliki hubungan antar satu sila dan sila lainnya.

Makna setiap sila dalam Pancasila sebagai dasar negara harus dipahami setiap warga Indonesia. Tanpa memahami maknanya, Pancasila mungkin hanya dianggap sebagai slogan semata.

Makna Pancasila sebagai dasar negara menjadi landasan, pondasi utama, titik acuan bangsa Indonesia dalam mengatur bangsa. Dengan begitu dapat disimpulkan, penting untuk bisa mengatur unsur-unsur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila. Tegas Ferdiansyah.

Reporter: Taofik Rofi N |Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.