Ferdiansyah Sosialisasikan 4 Pilar kebangsaan kepada warga Persis

oleh -37 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita

Sebanyak 150 orang dilingkungan Kampus STAI Persis mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara; UUD NRI Tahun 1945; Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR; NKRI Sebagai Bentuk Negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara; dibahas secara jelas dalam sosialisasi ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PP Persis K.H Aceng Zakaria, Ketua STAI Persis, Wk III STAI Persis, Mahasiswa perwakilan tiap prodi, dan masyarakat dlingkungan STAI Persis, Jumat (26/3).

Kegiatan tersebut berlangsung setelah solat jumat berlangsung kurang lebih 2Jam dengan protokol kesehatan yang ketat, yaitu mencuci tangan dan cek suhu badan sebelum memasuki ruangan juga memastikan tidak melepas masker ketika kegiatan berlangsung.

Ketua PP Persis mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar ini dan menurut ia sosialisasi empat pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat Essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Mahasiswa merupakan elemen penting di dalam menumbuh suburkan semangat tersebut,” ungkap KH. Aceng Zakaria ketika membacakan sambutan.

Ferdiansyah sebagai Narasumber Tunggal dalam acara tersebu “Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan saya berharap hendaknya para mahasiswa dapat membimbing masyarakat luas dalam memanfaatkan Medsos dengan benar dan masyarakat tidak menjadi konsumen serta produsen berita-berita HOAX, apalagi ujaran kebencian dan perilaku-perilaku dan ujaran yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,”jelas Jelas anggota DPR-RI yang sudah terpilih selama 5 periode tersebut.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar MPR RI H. Ferdiansyah SE., MM memberikan penjelasan acara sosialisasi empat pilar ini, pertama mengapresiasi dan menjelaskan tentang sejarah Pancasila serta Undang-Undang Dasar. “Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu,” ungkapnya. Mahasiswa merupakan salah satu kunci penggerak informasi, sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental masyarakat.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata antara Ketua STAI Persis kepada Ferdiansyah MPR RI. Dengan harapan dari Ketua STAI kepada Ferdiansyah sebagai Anggota MPR RI silaturahmi dan sinergitas akan selalu dan terus terjalin diantara keduanya.

Reporter: Taofik Rofi N |Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.