11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

STH Garut Gelar Acara Wisuda Sarjana ke-XIV Tahun Akademik 2019-2020

Rekorrr..!! Jumlah Lulusan STH Garut Tembus Angka Seribu 

Garut, faktadanrealita.com-

Dalam rangka pelaksanaan wisuda sarjana ke-XIV, Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG) menggelar acara Sidang Terbuka Senat STHG Tahun Akademik 2019-2020, bertempat di Gedung Pendopo Garut, Sabtu (29/02/2020).

Selain Ketua STH Garut, Dr. Hj. Aneu Nurjanah, SH, MH., Hadir pula dalam acara wisuda, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP., Dandim 0611, Dandim 0611/Garut Letkol. Inf. Erwin Agung, Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN), Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah S.Ik.,Ketua LLDikti Wilayah 4 Jabar dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd.M.Ik,  Ketua YPSDMI H. Bagus Arief Wiwaha, BBA (OH), Rektor Uniga, Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng, Tokoh Pendidikan Garut, H. Bagus Sunda Wiwaha, Advokat ternama Budi Rahadian, SH., dan Para Tamu Undangan lainnya.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, dalam sambutannya mengatakan, STH Garut sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi  di kabupaten Garut yang telah meluluskan Sarjana-sarjana di bidang Hukum ini, kedepan diharapkan bisa berkontribusi bagi pembangunan di kabupaten Garut.

“STH Garut itu mitra Pemerintah, kita membutuhkan kontribusi positif dari meraka,” katanya.

Sementara itu, ditemui usai acara, Ketua STH Garut, Dr. Hj. Aneu Nurjanah, SH, MH, mengatakan bahwa pada pelaksanaan wisuda STH Garut ke XIV Tahun Akademik 2019-2020, sebanyak 74 orang telah berhasil diwisuda dan berhak mendapatkan gelar Sarjana Hukum (SH). Dari total tersebut yang bisa hadir sebanyak 70 orang dan 4 orang lagi berhalangan hadir dikarenakan sakit.

Dalam hal prestasi, aneu memaparkan, secara keseluruhan lulusan wisuda STHG yang ke-14 ini, rata-rata IPK nya sangat memuaskan. Sedangkan untuk raihan IPK tertinggi 3,97, kata Aneu, berhasil diraih oleh Mega Inggit Sartika dengan predikat cumlaude.

Aneu mengingatkan, setelah mendapatkan gelar Sarjana Hukum,  para lulusan nantinya harus bisa menjaga nama baik almamaternya yakni STH Garut, caranya dengan memperlihatkan kualitas, tingkat kedewasaan yang mapan, serta rasa tanggung jawab atas gelar yang diraihnya.

Lebih jauh Aneu mengungkapkan, Ia bangga dan terharu atas prestasi para mahasiswanya yang berhasil mendapatkan Gelar Sarjana Hukum. Dan dengan diwisudanya 74 orang sarjana pada hari ini, sejarah STH Garut terukir karena lulusan STHG tembus angka 1.000, bagaimana tidak !, sejak berdiri pada tanggal 27 September 1986 sampai dengan sekarang di tahun 2020, STHG telah berhasil mencentak sebanyak 1.058 lulusan Sarjana Hukum.

Baca Juga :   Bupati Garut Sebut Hotel yang Patuhi Protokol Kesehatan akan dapat Reward Potongan Pajak

Saat mintai keterangan oleh wartawan Fakta&realita terkait hadirnya para pejabat pada acara wisuda ini,  sebagai Ketua STH Garut, Ia sangat mengapresiasi atas kedatangan para tamu undangan, terutama khususnya kepada Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV Jabar Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd.M.Ik.

“secara pribadi  beliau menyempatkan diri hadir ditengah-tengah kita, ini suatu kehormatan sekaligus penghargaan yang luar biasa, terima kasih pak Profesor Uman,” ucap Aneu.

Dikatakan Aneu, apresiasi setinggi-tingginya juga Ia berikan kepada Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP yang telah memberikan orasi Ilmiahnya berkaitan dengan Hukum sebagai alat pembaharuan dalam pembangunan.

“Untuk Pak Dandim 0611/Garut, Letkol. Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, ST M.Tr (HAN) dan Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah S.Ik., saya sangat terkesan karena keduanya bisa hadir di tengah-tengah kita, tanpa mewakilkan,” ujarnya.

Terkait dengan lapangan pekerjaan bagi para Sarjana Hukum STH Garut, Aneu berharap Pemeritah kabupaten Garut bisa memberikan keleluasaan kepada para Sarjana STH untuk dapat bekerja di berbagai bidang pemerintahan, sehingga mereka bisa meng-implementasikan ilmu yang didapatkan dikampusnya selama ini, apalagi para sarjana ini sedang fresh-freshnya.

“Sebagai ‘User’ tentunya pemerintah dalam banyak hal pasti membutuhkan  keahlian seorang Sarjana Hukum, adanya ruang gerak  tersebut sangatlah kita harapkan,” pintanya.

Terakhir, secara khusus Aneu menghimbau kepada para mahasiswa STH Garut yang akan diwisuda tahun depan, segera mempersiapkan diri segala sesuatunya, agar tahun depan prestasi lulusannya lebih bagus lagi.

“Wisuda itu bukan hanya seremonial belaka, justru itu awal dari perjuangan, dengan menyandang gelar Sarjana Hukum maka untuk segi wawasan dan tingkat kedewasaannya pun harus bertambah juga,” pungkas Hj. Aneu.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!