Desa Gunungsari Salurkan BPNT Kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat

oleh -27 Dilihat

Sukaratu, faktadanrealita.com
Sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Gunungsari Kec. Sukaratu Kab. Tasikmalaya, menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat dalam hal ini Pemdes Gunungsari, rabu 26 Februari 2020.

Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh Kades Gunungsari melalui Sekdes Mamat Ruhimat, S.IP disaksikan aparat desa setempat, Asep Suryana, SH (Kasi Kesra) serta Bhabinkamtibmas.

Kepada faktadanrealita.com, Sekdes Gunungsari Mamat Ruhimat, S.IP mengatakan, “BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang rutin diberikan kepada KPM setiap bulannya. Satu paket yang diberikan kepada warga penerima BPNT berupa beras, telor, tempe dan daging ayam.

Salah satu tujuan utamanya, lanjut Mamat Ruhimat, adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. Adapun manfaatnya antara lain, meningkatkannya ketahanan pangan ditingkat KPM sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan”, ujarnya.

Ditempat terpisah, beberapa warga penerima BPNT kepada awak media faktadanrealita.com mengungkapkan, “Kami merasa bersyukur dan terimakasih dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah dalam hal ini pemdes Gunungsari Kec. Sukaratu. Bantuan tersebut sangat membantu kami yang kurang mampu secara perekonomian dan harapan kami semoga kedepannya terus berjalan hingga warga benar benar mampu dan bisa mandiri”, ucapnya. (fans)***

No More Posts Available.

No more pages to load.