17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kunjungan Dankopaskhas TNI AU Ke Pendopo Garut Disambut Baik Bupati

Garut, faktadanrealita.com 

Komandan Kopaskhas (Dankopaskhas) TNI AU, Marsekal Muda Eris Widodo Yuliastono bersama Aslog Kopaskhas, Kolonel Tek Yudi Yuliadi berkunjung ke kabupaten Garut, diterima langsung oleh Bupati Garut, H Rudy Gunawan di Gedung Pameungkang Pendopo Garut, Jumat (28/02/2020).

Dalam penerimaan kunjungan tersebut, Bupati Garut didampingi oleh Sekda Garut H Deni Suherlan, Kepala Dinas PUPR Luna Apriantini, Kabid Bina Marga Hari, Camat Kadungora, H Dudung, Kepala Desa Harumansari, Kepala Desa Karanganyar dan Humas Diskominfo.

Dalam sambutannya Komandan Kopaskhas AU,  Marsekal Muda Eris Widodo Yuliastono mengatakan, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut berkaitan dengan tindak lanjut program planing obyek wisata olahraga Gantole Haruman Jingga yang ada di desa Harumansari kecamatan Kadungora.

Menurut Dankopaskhas Eris Widodo, bahwa Haruman Jingga adalah buah pemikiran dimana untuk meningkatkan prestasi olahraga aerosport Gantole dan para layang,  disamping itu di sisi lain juga diharapkan dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitarnya.

”Saya berterima kasih dengan respon Bupati dalam mendukung pengembangan Haruman Jingga, dengan rencana membangun beberapa area dan akses inprastuktur,” ungkap Dankopaskhas.

Baca Juga :   MUI Rilis Fatwa Terkait Ibadah Saat Wabah Corona, Ini Isi Lengkapnya..



Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, keberadaan Haruman Jingga sangat disambut Pemkab Garut dalam membantu pengembangan wisata di kabupaten Garut, selain itu akses yang ada telah membantu masyarakat melalui akselerasi jalan pemhubung dua kecamatan Kadungora dan Leuwigoong.

”Ke depan Haruman Jingga bisa menjadi obyek wisata premium di kabupaten Garut, tentunya Pemkab Garut siap untuk membantu mengembangkan dengan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan secara bertahap dengan kolaborasi dari Pemerintah pusat melalui kementerian Pemuda dan Olahraga serta Pemprov Jabar dan Pemkab Garut,” tuturnya.

Masih kata Bupati, program yang sangat mendesak untuk dilaksanakan dalam pengembangan Wisata Aerosport Haruman Jingga yaitu insprastuktur jalan dan kebutuhan air bersih, selanjutnya Pemkab akan membantu dalam penghijauan dengan menanam bibit pohon.

”Kita akan coba anggarkan di perubahan untuk perbaikan inspastuktur dan pengadaan air bersih di lokasi Haruman Jingga, karena itu kebutuhan yang sangat prioritas dilakukan,” pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!