Sebanyak 4600 KK Di Kecamatan Cipedes, Terima Sembako dari Banprov

oleh -12 Dilihat

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Pada hari kamis, 21 Mei 2020, sebanyak 4600 KK di Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya mendapatkan bantuan provinsi berupa sembako. Bantuan yang diperuntukan bagi warga terkena dampak Covid-19 tersebut berlangsung dengan lancar.

Agung G. Saputra, selaku perwakilan Kantor Pos Tasikmalaya pada faktadanrealita.com mengatakan, “Pengiriman bansos ini awalnya disalurkan langsung dari gudang kantor pos Tasikmalaya melalui ojol kepada penerima manfaat. Namun dikarenakan banyaknya KRTS (penerima manfaat), gudang yang ada di pusat kantor pos pun tidak mencukupi sehingga dipindahkan ke gudang Kecamatan Cipedes, dan untuk sistem pengirimannya masih tetap menggunakan ojol serta mitra kantor pos”, ujarnya.


Ditempat yang sama, Babinsa Kelurahan Nagarasari, Serma Yadi Supriadi mengungkapkan, “dalam kaitan pengiriman bansos kepada warga terkena dampak Covid-19 khususnya di Kelurahan Nagarasari umumnya di Kecamatan Cipedes, pihaknya selalu rutin memonitoring. Namun terkait sistem pengiriman bansos yang menggunakan jasa ojol, ia nya beranggapan masih kurang efektif. Namun demikian pihaknya tetap berharap, mudah – mudahan dengan menggunakan jasa ojol, bantuan tersebut bisa tersalurkan langsung kepada warga penerima manfaat, jangan sampai ada kesalahan yang tak diharapkan terjadi di lapangan”, tandasnya.


Dalam pantauan awak media faktadanrealita.com, penyaluran bansos tersebut ada yang menggunakan jasa ojol bahkan ada juga yang langsung diambil oleh warga penerima manfaat. Seperti Ibu Meti Depiyanti misalnya, ia mengungkapkan bahwa dengan adanya bansos ditengah pandemi Covid-19 yang juga bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1441 H, saya sangat terbantu sekali dan melalui media online faktadanrealita.com, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah karena dengan adanya bansos ini keluarga saya jadi terbantu. Dan tak lupa pula kepada camat Cipedes serta Lurah Nagarasari, meski tidak hadir karena sedang libur di tanggal merah, namun saya ingin mengucapkan banyak terimakasih”, ujarnya.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi

No More Posts Available.

No more pages to load.