31 Juli 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Sebanyak 133 KPM di Desa Sindanggalih Hari ini Terima BLT DD tahap 2

Garut, Fakta dan Realita-

PENYALURAN Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp300.000/bulan tahap 2 untuk 133 KPM di Desa Sindanggalih yang dilaksanakan di SOR Wening Galih, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Rabu (14/07/2021) kemarin berlangsung lancar.

Kades Sindanggalih, Ajat Sudrajat S.Ag. M.Pd mengatakan kepada Kabiro Fakta dan Realita bahwa penyaluran BLT DD kali ini tetap sama jumlahnya dengan bul n sebrlumnya yakni untuk 133 KPM.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari pemerintahan Desa Sindanggalih menyalurkan BLT DD tahap 2 untuk 133 KPM, untuk jumlah KPM masih tetap sama seperti yang lalu,” ucapnya, Rabu.

Ajat menjelaskan bahwa imbas dari pandemi covid-19 masih terasa oleh warganya sampai dengan saat ini.

“Tidak bisa kita ingkari imbas dari pandemi covid-19 ini sangat luar biasa baik dibidang pendidikan maupun ekonomi, dan sekarang dihadapkan dengan PPKM darurat dimana imbasnya tidak kalah luar biasa, tetapi yang harus kita ingat dan sadari PPKM darurat ini bertujuan agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran covid-19, sehingga lambat laun Negara tercinta ini bisa segera terbebas dari pandemi covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Idhar Imbanagara Raya | Bupati Ciamis : "Partisifasi Masyarakat Sangat Penting"

Ajat berharap dengan BLT DD ini bisa membantu warganya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa PPKM darurat.

“Dengan adanya penyaluran BLT DD tahap 2 ini kami berharap bisa membantu meringankan ekonomi warga kami, dan kami juga berharap agar semua warga taat dan patuh akan kebijakan pemeritah terkait PPKM darurat ini demi kesehatan kita semua, serta tetap jalankan prokes,” pungkasnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!