8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Sebagian Warga Ciwalen Keluhkan Galian Kabel PT. KAI

Garut, faktadanrealita.com

Warga RT 05  RW 08, kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota yang kebetulan posisinya berdekatan dengan Bantaran Rel PT. KAI  merasa resah, pasalnya saat sedang keluhkan soal air PDAM yang masih  dalam perbaikan sejak hari Jumat tanggal 10, yang kata petugasnya akan selesai pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 ini, dan ternyata belum juga selesai, sekarang sekitaran warga tersebut lebih tambah pusing lagi  dengan  adanya galian kabel yang digali oleh PT KAI, Minggu ( 12/01/2020 ) jam 07.55 WIB.

Warga mengeluh akibat galian kabel yang belum jelas kapan digunakan, sesuai ucapan warga saat diwawancara oleh Fakta dan Realita, Jajang (45) warga Ciwalen mengatakan bahwa galian kabel milik PT KAI meresahkan warga.

“Galian kabel ini hari Jumat digali, tapi sampai sekarang belum jelas kapan akan digunakan, kami jadi susah menggunakan akses jalan karena terganggu oleh tanah galian kabel yang menggunung, selain itu jalan menjadi licin karena tanah galian terbawa air ke jalan,”kata Jajang.

Baca Juga :   Dalam Masa Tanggap Darurat Covid-19, Para Kepsek Dituntut Selalu Inovatif Agar Guru Tetap Melaksanakan Tugas Proses Pembelajaran Secara Kreatif dan Produktif

Jajang pun menambahkan bahwa akibat galian kabel ini warga merasa terganggu dalam menjalankan segala aktifitasnya.

“Akibat galian kabel ini aktifitas kami menjadi terganggu, dari susah bawa motor ke rumah dikarenakan akses jalan yang terganggu, sehingga motor pun terpaksa dititipkan di rumah orang lain, warga sini pun berkurang penghasilannya dari berwarung karena tadi akses jalan yang terganggu,”katanya

Jajang berharap agar galian ini cepat diselesaikan sehingga warga bisa beraktifitas kembali.(Dedi Oded/Angga)

Bagikan :
error: Protect !!!