22 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

SDN Galunggung Kota Tasikmalaya Kekurangan Tenaga Guru PNS

Tawang, faktadanrealita.com
Kepala SDN Galunggung Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, H. Nana Hermawan S.Pd, MM.Pd pada faktadanrealita.com diruang kerjanya, selasa 4 Januari 2020 mengatakan, “jumlah peserta didik yang menuntut ilmu di SDN Galunggung tiap tahunnya selalu membludak. Tahun ini jumlahnya ada 950 orang dengan 30 rombongan belajar, ditangani tenaga guru sebanyak 29 orang, 38 tenaga honorer, TU 4 orang, 4 penjaga sekolah 3 petugas keamanan (satpam),” ujarnya.

Dari jumlah tenaga guru tersebut, menurut Kepsek H.Nana sangatlah tidak sesuai dengan keberadaan peserta didik yang ada. Termasuk tenaga guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ada 2 orang, masih butuh 3 orang lagi, kemudian guru olahraga ada 4 orang dan masih diperlukan 1 orang lagi sementara untuk guru kelas ada 21 orang”, ungkapnya.

Meski SDN Galunggung ini bangunannya tampak besar namun untuk ruangan guru kami belum memilikinya. Sehingga dari mulai jam pelajaran hingga istirahat sampai selesai mengajar, para guru terpaksa berada di dalam kelasnya masing-masing. Walau demikian, para peserta didik jadi lebih terkontrol lagi”, tandasnya.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Meninggal di Indonesia Terbanyak ke-5 di Asia

Selain ruang guru, SDN Galunggung juga belum memiliki ruang kesenian. Karena itu, Kepsek H. Nana, S.Pd, MM.Pd berharap kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Pendidikan agar menambah pegawai ASN (tenaga guru) di SDN Galunggung sesuai kebutuhan, karena itu merupakan kewenangan pemerintah termasuk sarana prasarana yang dibutuhkan oleh sekolah ideal”. Diakhir keterangan kepada faktadanrealita.com, Kepala SDN Galunggung H. Nana, S.Pd, MM.Pd mengatakan, dalam raihan prestasi alhamdulillah pada tahun 2019 SDN Galunggung mendapat juara 2 Bintang Sains pada O2SN di Singapur. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!