Slank Fans Club (SFC) Garut Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir Bandang Garut Selatan

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BERBAGAI cara dilakukan beberapa organisasi kemasyarakatan untuk membantu meringankan beban warga Garut Selatan yang terkena dampak Banjir Bandang. Seperti halnya aksi kemanusian yang digelar oleh Slank Fans Club (SFC) Garut baru-baru ini.

Terpantau di seputaran pertigaan Jalan  Papandayan arah jalan Ranggalawe Garut Kota, tampak SFC Garut yang merupakan perkumpulan para Slankers Garut, fans mania Grup Band kenamaan Slank ini, menggelar bakti sosial penggalangan dana bertajuk “Peduli Korban Banjir Bandang Garut Selatan” yang tertempel jelas di setiap Kotak Amal yang dibawanya.

Ketua SFC Garut, Bayu mengatakan, kegiatan bakti sosial penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian SFC terhadap kesulitan yang diderita saudara-saudara kita yang telah menjadi korban bencana banjir bandang di wilayah Garut Selatan.

“Selain dana dari para anggota SFC, kami pun selama 3 hari, sejak Jumat, 16 s/d 18 Oktober 2020 hari ini, terus mengadakan pengumpulan dana melalui Kotak Amal yang dijingjing kepada para pengendara kendaraan bermotor yang lewat di pertigaan Jalan Papandayan-Ranggalawe,” kata Bayu kepada Fakta dan Realita saat ditemui usai pelaksansan kegiatan, Minggu (18/10/2020).

Lanjutnya, selama kegiatan baksos berlangsung, tidak kurang dari 50 orang anggota SFC Garut ikut terlibat secara langsung dalam penggalangan dana.

“Mereka itu sampai rela berpanas-panasan dan tanpa pamrih, terus menerus silih berganti mengumpulkan pundi-pundi rupiah seakan tak merasa lelah sama sekali,” puji Bayu.

Berkat kerja keras mereka, kata Bayu, Alhamdulillah berhasil terkumpul dana sebesar Rp1.812.000,-, yang akan kita sumbangkan seluruhnya kepada para pengungsi di Garut Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi peran serta dan kerja keras rekan-rekan SFC semua, semoga apa yang telah dilakukannya ini mendapatkan pahala kebaikan,” ujar Bayu.

Terakhir Bayu berharap, dana sumbangan dari kegiatan baksos ini, nantinya bisa sedikit meringankan beban para pengungsi korban banjir bandang Garut Selatan, minimalnya dapat membatu kebutuhan hidup sehari-hari.

“Walau sumbangan ini besarnya tidak seberapa, namun inilah perjuangan kami demi mereka, semoga musibah seperti ini tidak sampai terulang lagi,” pungkasnya.

Reporter : Rahman | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.