11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

SDN 1 Sukamanah Dambakan Rehab Bangunan dan Tambahan Ruang Sekolah Baru

Cipedes, faktadanrealita.com
“Minimnya sarana prasarana yang dimiliki oleh SDN 1 Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, tak lantas menyurutkan semangat para guru dan peserta didik dalam meraih prestasi di tiap tahunnya. Terbukti pada non akademik tahun 2019, SDN 1 Sukamanah meraih juara 2 silat tingkat priangan timur dan juara 2 LT II tingkat kecamatan serta juara pertama guru berprestasi tingkat kecamatan atas nama Dina Dinaryanti, S. Pd”, demikian kata Kepala SDN 1 Sukamanah, Aep Saepul Husna, S.Pd, M.Pd yang juga ketua K3S Kec. Cipedes pada faktadanrealita.com diruang kerjanya, Jum’at (31/1).

Dikatakan Aep, jumlah peserta didik yang menuntut ilmu di SDN 1 Sukamanah sebanyak 282 orang ditangani tenaga guru PNS 10 orang dan Non PNS 3 orang.

Selain rehab bangunan, kami sangat mendambakan adanya ruangan sekolah baru dan alhamdulillah lahannya telah tersedia”, ujarnya. Saat ini ruang kepsek dan guru masih menyatu dan peralatan kesenian pun terpaksa kami simpan diluar karena belum memiliki ruangan yang memadai. Mudah mudahan Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan dapat segera mengucurkan anggaran untuk SDN 1 Sukamanah ini”, harapnya.

Baca Juga :   Disparbud Garut Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Era New Normal

Ditempat terpisah, R. Sigit Pamungkas, S.Pd, Guru Non PNS yang juga merangkap operator sekolah ini pada faktadanrealita.com mengungkapkan “SDN 1 Sukamanah memiliki lahan yang bisa digunakan untuk 2 lokal bangunan. Sementara ini lahannya kami manfaatkan untuk tanaman sekolah. Alhamdulilah selama dipimpin Kepsek Aep Saepul Husna, S.Pd, M.Pd, SDN 1 Sukamanah tak pernah ketinggalan dalam prestasi. Beliau begitu loyal dan dekat dengan siapapun khususnya dengan para guru dan murid. Dimata kami, Kepsek Aep Saepul Husna, S.Pd, M.Pd adalah sosok pimpinan yang penuh tanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya. Apa yang diperjuangkan beliau untuk SDN 1 Sukamanah ini sangat kami acungi jempol dan semoga pemerintah terkait dapat mewujudkan harapan kami untuk bisa merehab bangunan dan ruangan baru SDN 1 Sukamanah”, pungkasnya. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!