8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kegiatan “FUNCAMP” Paud Ulul Albab Disambut Baik Para Orang Tua Murid

Garut, faktadanrealita.com-

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ulul Albab mengadakan kegiatan “FUNCAMP” yang mengambil lokasi di halaman sekolah sendiri, di kampung Sadang, desa Sadang, kecamatan Sucinaraja, Garut, Jumat (31/01/2020).

Kegiatan Funcamp Paud Ulul Albab tersebut diikuti oleh 20 peserta anak didik, yang mana para  orang tua mereka dengan sabar menunggu di tempat yang sebelumnya sudah disediakan pihak panitia sekolah.

Menurut ketua panitia Funcamp Paud Ulul Albab, Nenden Berkah Fauziah mengatakan bahwa Acara Funcamp ini sesuai rencana akan berlangsung dari mulai pukul 13.00 WIB siang dan berakhir pada pukul 20.00 WIB malam, yang bertujuan untuk mencintai alam.

“Selain menambah gairah belajar para murid karena didalamnya ada beberapa games yang mendidik, kita juga mengajak anak untuk berjelajah mengenal lingkungan sekitar, dan mulai mengenalkan juga kepada anak untuk bisa mandiri, contohnya setiap murid harus bisa makan sendiri,” katanya

Dikatakan Nenden, sangatlah penting mengenalkan alam kepada anak usia dini.

“Salah satu pendidikan yang kita tonjolkan dalam funcamp ini ialah mencintai lingkungan dengan cara anak-anak kita ajak berkeliling memungut sampah yang ada disekitaran tempat Funcamp, setelah itu mereka disuruh  memasukannya pada tempat yang sudah kita sediakan, tentunya kita berikan caranya terlebih dahulu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wagub Berikan Penghargaan Swasti Saba Kepada 17 Kabupaten/ Kota Sehat di Jabar

Nenden pun berharap dengan adanya kegiatan ini para murid dan orang tua murid bisa lebih peduli akan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan ini walau waktunya tak lama, namun semoga ini bisa memberi pemahaman kepada anak-anak peserta funcamp beserta para orang tuanya tentang pentingnya kesadaran dalam menjaga lingkungan sekitar,”  jelasnya.

Sementara itu, tanggapan positif  tentang kegiatan Funcamp datang dari syifa (30) salah satu orang tua murid, Ia mengatakan bahwa program seperti funcamp ini sangatlah bagus.

“Saya sangat mendukung acara funcamp ini, karena banyak pelajaran baik yang bisa diserap oleh anak-anak,” katanya

Terakhir menurut Syifa, Ia beserta para orang tua murid Paud Ulul Albab berharap agar kedepannya acara seperti funcamp ini bisa diadakan kembali, atau menjadi agenda rutin.(Asep)

Bagikan :
error: Protect !!!