19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bukti kepedulian terhadap Lingkungan, Orang Tua Murid SDN 10 Regol Adakan Kerja Bakti

Garut, faktadanrealita.com-

Bertempat di SDN Regol 10 Jalan Ranggalawe No. 1 kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, para orang tua siswa SDN Regol 10 bahu membahu melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar lokasi sekolahan, salah satunya dengan membersihkan tempat pembuangan sampah yang biasa dipakai oleh Warga RW 01 Kel Regol dan sebagian Warga di lingkungan sekolah, Sabtu (01/02/2020).

Ketua Komite SDN Regol 10, Jajang Yayan kepada Tim Fakta dan Realita, mengatakan bahwasannya kegiatan ini dilakukan didasarkan atas keperihatinan Kami sebagai orang tua murid dan juga pihak sekolah yang merasa riskan dengan keadaan di lingkungan yang penuh dengan tumpukan sampah. Melihat persoalan lingkungan ini, kami berinisiatif untuk mengadakan rapat antara orang tua dan sekolah untuk mencari solusi yang terbaik. Alhasil Kami sepakat dan memutuskan bahwa pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 Februari 2020 ini, mengadakan kegiatan kerja bakti.

“Kami para orang tua sangat peduli sekali terhadap lingkungan sekolah, kami melihat kondisi disamping sekolah yang mana ada tumpukan sampah yang bisa  membayahakan kesehatan anak-anak, akhirnya kami putuskan untuk mengadakan kerja bakti,” kata Jajang.

Baca Juga :   UPI AsGar Bantu Bahan Material Bagi Pembangunan Jembatan Rawayan Garut Selatan

Jajang menambahkan, dirinya berharap kepedulian terhadap lingkungan sekolah ini bukan hanya dilakukan oleh kami para orang tua siswa yang menyekolah anaknya di SDN Regol 10 saja, akan tetapi peran serta dan kepedulian masyarakat di lingkungan sekolah sangatlah diharapkan,” pungkas Jajang.

Sementara itu, Ema Nurjamilah S.Pd.SD.,M.M selaku kepala SDN Regol 10,  mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada para orang tua siswa/i yang telah sangat peduli terhadap lingkungan sekolah bukan hanya tenaga yang mereka keluarkan tapi juga materi mereka korbankan, semuanya dilakukan dengan tanpa pamrih.

“Kami pihak sekolah  sangat menyayangkan terhadap banyaknya sampah yang berserakan , kami akan melaksanakan 6 Program sekolah sesuai dengan program Dinas Pendidikan Garut, salah satunya program “Sekolah Sehat”,” ungkap Ema.

Dikatakan Ema, Sekali lagi saya  ucap beribu beribu terimakasih kepada Komite Sekolah dan orang tua yang telah bersinergi bahu membahu membantu kesuksesan 6 Program Sekolah, sesuai dengan program Dinas Pendidikan kabupaten Garut.

“Kami sangat berharap sekali, adanya peran serta masyarakat di sekitar lingkungan sekolah untuk membatu kami, yakni menciptakan lingkungan sekolah yang sehat,” pungkas Ema.(Iwan Hardiawan)

Bagikan :
error: Protect !!!