Sambut Tahun Baru Islam, RW 13 Griya Perumnas Karangpawitan Gelar Pawai Obor, Lomba Tumpeng dan Foto Selfi Bermasker

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

MENYAMBUT Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H, Warga RW 13, Griya Perumnas Karangpawitan berkreasi dan berinovasi dengan Ukhuwah Islamiah.

Gema sholawat memecah keheningan malam, dimana ratusan umat Islam di Kecamatan Karangpawitan turun kejalan dalam acara pawai obor untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H pada hari kamis 20 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB.

Dalam menyambut tahun baru Islam banyak cara untuk merayakannya, khususnya dimasa pandemi Corona ini, selain pawai obor dan bersholawat ada kegiatan unik lainnya yang dilakukan warga RW 13 di Griya Perumnas Karangpawitan, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan unik dan menarik dimasa pandemi Corona dalam menyambut tahun baru Islam dilakukan warga RW 13 tersebut.

Dengan membawa tema “Indonesia Maju bersama Warga RW.13 Griya Perumnas Karangpawitan yang berkreasi dan Berinovasi dengan Ukhuwah Islamiah” selain pawai obor dan tablik akbar, panitia penyelenggapun mengadakan lomba nasi tumpeng dan lomba foto selfi menggunakan masker.

Menurut keterangan salah satu panitia, Alit Rohman bahwa kegiatan ini selain menyambut tahun baru Islam sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker.

“Jadi apapun kegiatannya tetap protokol kesehatan haruslah dilaksanakan, seperti kegiatan malam ini kita adakan lomba foto selfi memakai masker, intinya tetap dimasa pandemi Corona ini kita harus peduli akan kesehatan kita dan lingkungan kita,” terangnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.