Irma Baiturrahman RW 12 Kota Kulon Garut Kota Gelar Khitanan Massal

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

BERLANGSUNG di halaman Masjid Baiturrahman, Ikatan Remaja Masjid (Irma) Baiturrahman RW 12 kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota menyelenggarakan Gema Muharam 1442 H dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H dengan mengadakan kegiatan “Khitanan Massal” khusus untuk warga yang berada di lingkungan RW 12, Kamis 1 Muharam 1442 H (20/082020).

Hadir pada Acara ini Sekmat Garut Kota, Danramil, Kapolsek Garut Kota, Lurah Kota Kulon dan Para Tamu Undangan lainnya.

Ketua Irma Mesjid Baiturahman Rio Muladi mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat RW 12 kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota. Dan Kami berinisiatif mengadakan Khitanan massal bagi 10 orang anak, warga RW 12 kelurahan Kota Kulon.

Kami pun bukan hanya mengadakan Khitan Massal, akan tetapi kita juga mengadakan Bakti Sosial lainnya yakni membersihkan lingkungan dan memberikan bantuan alakandarnya bagi masyakat kurang beruntung di masa Pandemi Ini.

“Selain itu kita adakan pula Tazfidz Quran, Kaligrafi dan lainnya,” ujar Rio.

Kami bersama rekan-rekan berkeingan Irma Baiturrahman kedepannya bisa mendirikan Koperasi guna meningkatkan perekonomian warga RW 12, agar jangan sampai terjadi ketergantungan pada rentenir.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Warga RW 12 yang telah medorong dan men-support kami baik secara moril maupun materil dan juga para Sponsor yang telah membantu kami dalam penyelenggaran kegiatan ini. Dan Insya Allah ini menjadi kalender tahunan kami kedepannya,” pungkas Rio.

Sementara itu Sekmat Garut Kota Dra. H. Dedeh Rosadah mengatakan, kami sangat mengapresiasi terhadap anak-anak muda ini, khususnya bagi mereka yang tergabung dalam Irma Baiturrahman RW 12 kelurahan Kota Kulon, yang sejauh ini sangat peduli terhadap warga di sekitar nya.

“Apa yang dilakukan Irma Baiturrahman ini menjadi motivasi bagi Irma-Irma yang lain khususnya Irma yang ada di kecamatan Garut Kota,” pungkas Dedeh.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.