PPKD Sindanglaya Bersama Babinsa dan Babinkantibmas Cek Kelengkapan Logistik Pilkades

Berita Utama285 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita 

BESOK, tepatnya hari Selasa 08 Juni 2021 akan digelar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-kabupaten Garut. Berbagai upaya persiapan untuk mendukung kesuksesan pilkades tahun ini sudah dipersiapkan secara matang sejak jauh-jauh hari, termasuk kertersediaan sarana prasarana menyangkut protokol kesehatan (prokes) ditia TPS (Tempat Pemungutan Suara), hal itu seiring masih mewabahnya virus Covid-19 saat ini.

Pelaksanaan Pilkades serentak 2021 terasa berbeda dengan pilkades tahun sebelum-sebelumnya, bukan hanya keamanan dan kenyamanan yang menjadi prioritas, tapi kesehatan warga pun turut diperhatikan demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang keberadaannya terus meningkat di Kabupaten Garut.

Seperti halnya dengan persiapan pilkades Sidanglaya, panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Singdanglaya bersama Babinsa 1102/Karangpawitan dan Babinkantibmas Polsek Karangpawitan mengambil sikap dengan mengundang seluruh petugas KPPSD untuk diberikan arahan terkait penerapan prokes dalam pelaksanaan pilkades di tiap TPS.

Pemberian arahan terkait Prokes pada giat pilkades tersebut digelar pada hari Senin (07/06/2021), bertempat di gedung keseksertariatan PPKD yang terletak di Kantor Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan. Acara tersebut mendapat sambutan baik dari para petugas KPPSD yang tampak serius mengikuti setiap arahan yang diberikan.

Ketua PPKD Sindanglaya H. Abdul Yusa yang lebih akrab dipanggil H. Yusa mengingatkan kepada Ketua KPPSD untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, termasuk kesiapan sarana pendukung prokes, yang harus sudah tersedia di setiap TPS.

H. Yusa menjelaskan bahwa 4 Calon Kades Sindanglaya akan memperebutkan 3.308 suara DPT yang tersebar di 10 RW yang dilaksanakan di 8 TPS yang terbagi di 3 Dusun.

“Saya harap dengan menjalanksn prokes yang ketat maka penyebaran covid-19 pun akan bisa kita putus, sehingga kesehatan kita bisa tetap terjaga, aman dari virus yang mematikan tersebut” ucapnya.

Inline Related Posts  Tunjukkan Kepedulian, Ketua SUBA Aceh di Malaysia Urus Pemulangan Jenazah WNI

Terkait hasi pilkades Sindanglaya besok, H. Yusa berharap kepada semua calon Kepala Desa agar bersikap dewasa dan bisa legowo mendukung siapapun yang nantinya terpilih menjadi kepala Desa Sindanglaya. “Khusus, untuk para calon Kepala Desa yang belum ditakdirkan terpilih sebagai Kepala Desa, dimohon agar bisa bersabar dan tetap menjaga kondusifitas di lapangan.

Dalam pantauan Fakta dan Realita pada persiapan pilkades Sindanglaya, seluruh logistik yang akan disalurkan ke tiap TPS di Desa Sindanglaya, termasuk alat penunjang prokes dimasa pandemi covid-19, seperti sarana tempat cuci tangan dan sabun, handsanitizer, sarung tangan karet/plastik, masker dan alat pengukur suhu tubuh (thermogun) semua diperiksa secara ketat oleh PPKD yang dibantu langsung Babinsa 1102/Karangpawitan Sertu Bagio dan Babinkantibmas Bripka Cecep Saepul.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

()