Polres Garut Dirikan Pos Chek Point untuk Halau Pemudik

Berita Utama184 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

POLRES Garut akan menghalau pemudik yang melintas Jalur Nasional di daerah Limbangan, Garut Jawa Barat. Yang mana telah berdiri pos titik pemantuan utama di Kecamatan Limbangan yang lokasinya di Gedung Garut Trade Centre (GTC) Desa Cigagade.

Pos Chek Point atau Pos titik pemantuan utama di Jalur Nasional Limbangan tersebut, menurut Kasatlantas Polres Garut, AKP. Asep Nugraha adalah pos utama penyekatan yang didirikan sejak Operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020.

“Penyekatan di GTC didirikan sejak Operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020 diberlakukan pada Jumat (24/4/2020). Jalan Nasional Limbangan ini merupakan akses utama pemudik untuk menuju wilayah selatan Pulau Jawa, seperti Jawa Tengah dan bahkan Jawa Timur,” kata AKPK Asep Nugraha, Senin (27/4/2020).

Dijelaskannya, sejak didirkannya pos utama di Limbangan, petugas telah menemukan sejumlah kendaraan yang akan mudik. Sebagai langkah antisipasi kendaraan tersebut diberikan intruksi untuk kembali.

“Sesuai instruksi, kami perintahkan kendaraan itu untuk kembali dan tak melaksanakan mudik,” katanya.

Menurut Asep, operasi Ketupat Covid-19 diutamakan untuk menyekat para pemudik selama Ramadan. Yang mana kendaraan yang melakukan mudik untuk putar balik lagi.

“Kami minta kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah selama wabah Covid-19,” ujarnya.

Dari pantauan dilokasi pos utama Limbangan pada siang hari, situasi arus lalulintas di Jalan raya Limbangan terlihat lenggang. Beberapa kendaraan yang melintas roda dua dan empat kebanyakan kendaraan lokal.

Reporter : Dedi Oded | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  How to get a Safe Internet dating Verification Internet site