PGRI Garut Kota Salurkan Sedekah Ramadhan Untuk 100 Penjaga Sekolah

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info596 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta & Realita-

KELUARGA Besar PGRI Cabang Garut Kota  dalam rangka meningkatkan amal kebajikan di bulan Ramadhan 1444 Hijriah menyalurkan 100 paket sembako kepada Penjaga Sekolah Se-Kecamatan Garut Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan di GOR PGRI Garut Kota, Jl. Soedirman No 1, Kel. Kota Kulon, pada hari Selasa, 2 April 2024. Hadir pada kegiatan amal tersebut, Ketua PGRI Garut Kota H Rahmat, Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota Hj. Anita Istiani, Ketua K2S Garut Kota H Suwarso, Jajaran Pengawas dan Jajaran Kepala Sekolah.

Ketua PGRI Garut Kota, H Rahmat S.pd yang akrab disapa Kang Amat dalam pernyataannya kepada Media Fakta & Realita menyebutkan, penyaluran sedekah kepada penjaga sekolah di bulan Ramadhan sudah menjadi agenda tersendiri dari pengurus PGRI Garut Kota.

“Jadi setiap bulan Ramadhan, unsur pimpinan dan Kepala Sekolah di Garut Kota terbiasa menyisihkan sebagian rejekinya untuk disedekahkan kepada rekan-rekan kita, penjaga sekolah,” kata Kang Amat.

Kang Amat berharap, melalui kegiatan sosial berbagi sedekah ini, setidaknya kita telah berupaya untuk meringankan beban kesulitan ekonomi yang dialami oleh para penjaga sekolah selama ini.

“Kita semua pasti memahami betapa besarnya jasa seorang Penjaga Sekolah. Berkat mereka semua lah, seluruh aset sarana dan prasarana di lingkungan sekolah bisa terjaga dan terpelihara. Makanya, sewajarnya bila kita turut serta memperhatikan nasib mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Herman S.Pd menyampaikan, paket sedekah ramadhan tahun ini diberikan kepada 100 orang Penjaga Sekolah TK/ PAUD, SD, dan SMP. Menurutnya, anggaran untuk kegiatan ini murni berasal dari partisipasi unsur pimpinan dan Kepala Sekolah di lingkungan Kecamatan Garut Kota.

Inline Related Posts  Yudi Darajat Optimis Dapat Rekom Partai Gerindra di Pilkada Garut 2024

“Syukur alhamdulillah tingkat partisipasi pada kegiatan sosial Ramadhan kali ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Di tahun ini SMP pun ikut berpatisipasi, yaitu Bapak Kepala SMPN 1 Garut, Pak Yusuf Gautama,” terangnya.

Lebih lanjut, Herman mengucapkan terimakasih kepada Ketua PGRI Garut Kota beserta jajaran, Korwil Bu Hajjah Anita, K2S Haji Suwarso, Pengawas, dan seluruh Kepala Sekolah atas dukungan dan partisipasi yang diberikan sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana.

“Mudah-mudahan segala amal kebaikan yang telah diberikan bapak/ Ibu sekalian mendapat ganjaran pahala berlipat-lipat dari Alloh SWT, aminn yaa robbal alamin,” pungkasnya.

RED_FR 

()