Sekda Garut Mengapresiasi Program Berbagi Kebaikan yang Diluncurkan Perusahaan Bakrie Group

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)/ Yosep

Info1055 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sekda Garut; Bantuan Semacam Bakrie Amanah ini Bisa Tekan Tingginya Laju Inflasi

Garut, Fakta dan Realita-

PERUSAHAAN Bakrie Group melalui Yayasan Bakrie Amanah menggelar Program bertajuk “Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan” dengan menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Program bantuan Bakrie Amanah ini mendapat respon positif dari Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Garut, H Nurdin Yana, yang hadir bersama Kabag Perencanaan Keuangan Setda Garut, Sekdis Dinas Ketahana Pangan (DKP) Garut dan Jajaran Forkopincam Banjarwangi serta Bah Janur wartawan senior dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia  (IJTI) Garut.

Sekda Kabupaten Garut, H. Nurdin Yana dalam pernyataannya kepada awak media  menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Bakrie Amanah ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan yang berorientasi memberikan keberpihakan kepada masyarakat yang kurang berutung.

“Atas nama pemerintah kabupaten Garut, tentu mengapresiasi dan sekaligus berterima kasih, semoga bantuan ini akan dapat diterima. Dan saya yakin ini akan sangat diterima oleh masyarakat, mengingat kondisi hari ini sebagaian masyarakat, khususnya di kecamatan Banjarwangi cukup sangat memerlukan bantuan,” ucapnya.

Nurdin menyebut, terkait besaran bantuan yang diberikan oleh Bakrie Amanah ini jumlahnya ada sekitar 3000-an paket, yang tersebar di beberapa tempat, baik itu di Talegong, Malangbong, maupun juga di Banjarwangi.

“Saya kira ini sudah sesuai dengan persebaran masyarakat yang kurang beruntung, sehingga mudah-mudahan apa yang diberikan ini, dapat cukup memberikan bantuan yang berarti bagi masyarakat kami,” ujar Nurdin.

Sekda berharap, pemberian bantuan seperti ini terus dilaksanakan baik oleh swasta lainnya, terlebih pula oleh pemerintah.

Inline Related Posts  PPS Kelurahan Karangmulya Laksanakan Bimtek Untuk 196 Anggota KPPS

“Dan alhamdulillah, pemerintah Kabupaten Garut, melalui kebijakan yang dikeluarkan oleh Pj Bupati mengisyaratkan kepada kami (masyarakat pegawai) agar memiliki kepedulian. Dan itu sudah kita lakukan dimana hari rabu kemarin, kita memberikan iptor atau makanan berbuka puasa kepada para patik di seluruh kabupaten Garut, yang mana hari ini mereka juga diberikan santunan berupa paket sama seperti masyarakat kurang beruntung, sehingga beban mereka, khususnya masyarakat kurang beruntung bisa kita ringankan,” terang Sekda Garut.

Sekda menambahkan, sebetulnya secara tidak langsung apa yang dilakukan hari ini adalah bentuk lain dari kerangka upaya kita untuk menekan laju inflasi yang sangat tinggi saat ini.

“Sehingga alhamdulillah dengan dua keuntungan yang kita dapatkan ini, tentu akan menjadi dasar dari upaya-upaya kita dalam menekan tingginya  laju infalasi, sehingga dengan begitu diharapkan akan bisa berpengaruh pada capaian laju inflasi yang rendah,” pungkas Nurdin Yana.

RED_FR

()