Pj Bupati Garut Pimpin Apel Malam Kesiap Siagaan Jelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info1117 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta & Realita-

PJ BUPATI Garut Barnas Adjidin memimpin Apel Malam Kesiap siagaan menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di Halaman Gedung Pendopo Garut, Jalan Kiansantang No 1, Garut Kota, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024) Malam.

Barnas Adjidin dihadapan Forkompinda dan jajaran pegawai Pemkab Garut yang menjadi peserta apel menyampaikan, pelaksanaan apel kesiap siagaan dilaksanakan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan melakukan penertiban PKL di lokasi Jalan A. Yani, Jalan Ciledug dan sekitarnya.

“Untuk kegiatan PKL, jamnya kita batasi sampai pukul 21.00 WIB. Dan keputusan ini, bukan saya buat, melainkan hasil kesepakatan Forkopimda. jadi saya hanya melanjutkan saja,” ucapnya.

Pj Bupati menginstruksikan kepada seluruh petugas Satpol menjadi ujung tombak penertiban PKL karena ini sudah merupakan ranah Satpol PP. Kemudian untuk TNI-POLRI, posisinya memback up, khusus mengantisipasi jikalau ada hambatan yang tidak bisa ditangani dalam penertiban PKL ini.

“Saya ingin pada penertiban PKL malam ini, Satpol PP bersikap humanis. Kalau perlu mereka turut membantu para pedagang membereskan dagangannya supaya bisa cepat selesai. Terkecuali kalau yang susah-susah, silahkan ditindak tegas sesuai aturan yang ada,” terang Barnas.

Lebih lanjut, Pj Bupati berharap agar warga kabupaten Garut seluruhnya, bisa senantiasa menjaga ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Saya atas nama pemkab Garut tak lupa mengucapkan selamat hari Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh warga kabupaten Garut, semoga kedepan Garut bisa lebih maju dan sejahtera,” pungkas Barnas Adjidin.

RED_FR

()