Perangi Covid-19, Kepala Desa Suci Karangpawitan Dirikan Pos Siaga Covid-19

oleh -15 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Kepala Desa Suci, Dedi Junaedi pimpin langsung penyemprotan 200 liter desinfektan di seluruh area umum di wilayah desa Suci, Senin (06/04/2020)

“Kita melakukan penyemprotan desinfektan diarea umum dikarenakan wilayah Suci merupakan perbatasan langsung dengan Kecamatan Garut kota, yang mana di Garut Kota sudah terdapat seorang warganya yang dinyatakan positif covid-19, jadi kita melakukan antisipasi dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan,” kata Dedi kepada Fakta&Realita.

Dedi juga mengatakan, bahwa Desa Suci sangat serius dalam memerangi covid-19, salah satu usahanya dengan membuat posko siaga ‘relawan Desa Suci lawan covid-19’.

“Di Bunderan Suci merupakan tempat berlalu lalangnya masyarakat umum, karena diarea bunderan suci terdapat karyawan pabrik bulu mata yang jumlahnya ribuan, di area Suci juga dijadikan tempat mangkal kendaraan umum, baik itu mobil angkot maupun mobil elf, yang mana mobil elf tersebut banyak membawa penumpang yang berasal dari luar Kabupaten Garut, jadi kita sepakat untuk membuat posko diarea bunderan Suci,” terangnya.

Dedi juga menjelaskan bahwa Bunderan Suci merupakan salah satu gerbang masuk masyarakat ke area kecamatan Karangpawitan, jadi harus ekstra waspada dalam pencegahan sekaligus perlawanan terhadap covid-19.

“Sebenarnya PR kita disini berat, tapi kita tidak menjadikannya beban karena ini sudah menjadi kewajiban kita semua dalam memerangi covid-19, kita akan terus berusaha agar masyarakat yang masuk ke wilayah karangpawitan bisa terbebas dari covid-19, salah satu caranya dengan melakukan cek suhu tubuh ke semua orang yang akan memasuki wilayah Karangpawitan,” jelasnya.

Dedi berharap dalam ikhtiarnya ini semoga warga Garut umumnya dan khususnya warga Kecamatan Karangpawitan bisa terbebas dari bahaya wabah covid-19.

“Kita bersama Koramil 1102/krp melalui Babinsanya, Polsek Karangpawitan melalui Babinkantibmasnya, dan juga dengan tim kesehatan dari Puskesmas Cempaka selalu bersinergi dalam memerangi covid-19, sesuai arahan dari pak Camat Karangpawitan kita akan terus berusaha untuk memerangi covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.