DPC PKB Garut Bagikan 1000 Paket Sembako Saat Menggelar Kegiatan Edukasi Pencegahan Covid-19

oleh -14 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Ditengah merebaknya penularan Virus Corona yang berdampak pada kesulitan ekonomi yang dirasakan warga kabupaten Garut saat ini, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten Garut berinisiatif menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri ditengah bahaya pandemi Corona.

Pada Kegiatan bakti sosial bertajuk ‘PKB Cegah Covid-19’ yang berlangsung di kantor DPC PKB kabupaten Garut, jalan Arudji kartawinata no.1, desa Jayaraga, kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut ini, telah dibagikan sebanyak 1000 paket sembako beserta paket kesehatan berupa Handsanitizer dan Masker kepada setiap warga Garut yang datang ke lokasi  acara di halaman kantor DPC PKB Garut.

Ketua DPC PKB kabupaten Garut yang juga anggota DPRD 1 Jabar dapil 11 dari PKB, Dadan Hidaytulloh, S.Ag, MI.Pol, mengatakan  kegiatan ini sengaja dilaksanakan DPC PKB Garut dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, terutama dalam menghadapi situasi sekarang ini, dimana virus corona (covid-19) tengah menjadi permasalahan yang serius bagi semua orang.

“Hari ini didepan kantor DPC PKB Garut kita mendirikan ‘Posko PKB cegah Covid-19’, yang mana telah disediakan 3 buah wastafel yang akan digunakan sebagai sarana untuk mengedukasi warga tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik. Lalu, sebagai salah satu bukti kepedulian PKB, kepada mereka kita berikan pula satu paket sembako beserta masker dan handsanitizer,” ujar Dadan.

Selain itu, sambung Dadan, kita juga memberikan himbauan kepada para warga tentang pentingnya #DiRumahAja, social distancing, phisical distancing, pemakaian masker dan handsanitizer.

“Mudah-mudahan himbauan ini nantinya benar-benar dilaksanakan oleh para warga demi menghindari bahaya virus corona,” katanya kepada wartawan Fakta dan Realita, Senin (06/04/2020)

Lanjut Dadan, kegiatan bakti sosial DPC PKB peduli masyarakat Garut ini akan berlangsung hingga 3 hari kedepan, mulai dari hari ini 6 April 2020 s/d 8 April nanti.

Dadan juga mengatakan, saat ini semua anggota DPRD Tingkat I Jabar termasuk dirinya tengah turun ke bawah dan sedang fokus dalam upaya pencegahan virus corona di daerahnya masing-masing, makanya sebagai wakil rakyat asal Garut dan juga sebagai ketua DPC PKB Garut, Ia pun melakukan hal serupa dengan menginisiasi kegiatan bakti sosial ‘PKB Cegah Covid-19’.

Dadan juga menyampaikan jauh-jauh hari ia telah menginstruksikan kepada para Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB di seluruh kecamatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan menyangkut pencegahan covid-19  ini.

“Mereka telah melakukannya, dan alhamdullilah respon masyarakat kepada PKB sangat positif. Kegiatannya sama yakni sosialisasi kesehatan dan pembagian sembako beserta alat kesehatan ditambah kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum, sarana ibadah dan juga rumah-rumah warga yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” paparnya.

Dadan berharap, wabah virus corona ini dapat secepatnya berakhir agar seluruh aspek kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala.

“Khusus pembagian paket sembako, meski alakadarnya, mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi warga, yang jelas PKB berkomitmen dengan segala daya dan upaya yang dimiliki, kami akan senantiasa hadir bersama rakyat,” pungkasnya dengan tegas.

Sementara itu, ditempat yang sama, anggota DPRD II kabupaten Garut dapil 2 fraksi PKB, Aji Kurnia, menyambut positif kegiatan ini sekaligus berterima kasih dan turut mendukung apa yang telah digagas oleh ketua DPC PKB Garut.

“Kegiatan ini penting dilakukan karena saat ini masyarakat sedang merasakan kebingungan dan kesusahan akibat serangan virus corona, pokoknya bravo untuk pak ketua,” ujar Aji.

Aji menilai, dengan adanya kegiatan seperti ini, DPC PKB kabupaten Garut telah membuktikan bahwa PKB selalu ada dan peduli terhadap masyarakat Garut.

“PKB berkomitment akan selalu hadir bersama rakyat meski disaat sulit sekalipun,” imbuhnya.

Terakhir, Aji mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Garut untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah terkait Corona, tetap menjaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu menjaga kebersihan diri agar kita semua dapat terhindar dari penularan virus corona ini.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.