Penyaluran 11 Ton Beras dari Dana Gotong Royong di Desa Suci Karangpawitan Berlangsung Lancar

oleh -41 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PENYALURAN bantuan Paket Sembako berupa 11 ton beras yang pengadaannya bersumber dari dana gotong royong RW di Desa Suci, kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut, Jawa Barat berjalan lancar.

Terpantau sejak Kamis (23/04/2020) pagi hari tadi, ribuan kantong plastik berisi beras 2,75 kg telah tersusun rapi di GOR kantor Desa Suci.

Kepala Desa Suci, Dedi Junaedi bersama Staf Pemerintahan Desa dibantu Babinsa 1102/krp, LPM, BPD, para Ketua RW, ibu-ibu kader Posyandu dan PKK, bersama-sama bekerja, bahu-membahu mulai dari proses penimbangan, pengemasan sampai dengan pembagian beras kepada warga.

“Kita sengaja mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat mulai dari pengadaan beras, penimbangan dan pengemasan termasuk pendistribusian beras, agar transparan tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Kades Suci, Dedi Junaedi di GOR Desa Suci.

Kades Suci menerangkan bahwa dikondisi saat ini dimana ekonomi warga kian menurun akibat imbas dari covid-19, maka transparansi sangatlah penting.

“Disaat banyak warga yang membutuhkan uluran tangan untuk menutupi kekurangan ekonominya, kita sebagai pemerintahan desa harus bijak menanggapinya, apalagi disaat adanya bantuan-bantuan dari pemerintahan, kita harus bisa menyampaikan ke warga melalui RT/RW dengan jelas dan mudah dimengerti, agar tidak ada salah persepsi dari warga,” terang Kades Suci.

Sementara itu, menurut keterangan Kasi Pemerintahan Desa Suci, Dede Nuryana bahwa pemberian sembako berupa beras disesuaikan data dari para RW.

“Data dari para RW bahwa di Desa Suci terdapat 3800 KK dari 14 RW, maka data itu yang jadi patokan, namun untuk pengadaan beras kita lebihkan 200 paket menjadi 4000 paket beras dengan berat 2,75 kg perpaket, melihat dari keadaan warga sengaja kita lebihkan paketnya, karena masih ada warga yang belum mempunyai KK padahal sudah berumah tangga dan masih ada di wilayah kita juga warga perumahan yang belum masuk datanya,” terang Dede Nuryana.

Dede pun menjelaskan bahwa sesuai hasil musdes bahwa tiap warga Desa Suci wajib menerima bantuan paket sembako.

“untuk pembagian paket sembako sendiri, kita bagi rata sesuai hasil Musdes beberapa waktu lalu, jadi semua warga Desa Suci berhak mendapat paket sembako” jelasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.