8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Pemdes Cimurah Serahkan Tambahan Insentif 2 Bulan Sekaligus Kepada 55 Kader Posyandu

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Cimurah menyerahkan Tambahan Insentif kepada 55 orang Kader Posyandu yang tersebar di 11 RW yang ada. Penyerahan dana ini dilaksanakan di SOR desa Cimurah, kec. Karangpawitan, Garut, Jawa Barat yang dihadiri langsung Pendamping Desa dan seluruh Kader Posyandu setempat, Jumat (09/04/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya Kepala Desa Cimurah juga telah melakukan pengadaan satu unit mobil Ambulance Desa untuk menunjang pelayanan kesehatan terhadap warganya, dan kini Kades Cimurah pun memberikan tambahan insentif kepada para Kader. Hal ini semakin membuktikan bahwa Kades Cimurah memang benar-benar sangat peduli pada kesehatan dan kesejahteraan warganya.

Kepada Media Fakta dan Realita, Kades Cimurah, Asep Kamaludin mengatakan, peran Kader itu sangat penting dalam memajukan kesejahteraan warga Desa Cimurah, oleh karena itu pantas kiranya kalau mereka itu kita berikan tambahan insentif .

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa peranan Kader itu sangatlah penting, jadi sudah sewajarnya kalau kami selaku pemerintahan Desa ikut memperhatikan kesejahteraan para kader ini,” ucap Kades Cimurah.

Kades Cimurah menyampaikan bahwa tambahan insentif kepada para Kader ini akan berlangsung selama setahun penuh.

“Tambahan insentif ini berasal dari Dana Desa, jadi otomatis tiap Kader akan mendapat insentif tambahan ini selama setahun di tahun 2021 diluar insentif rutin yang sudah dianggarkan dari ADD,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, desa Cimurah termasuk salah satu desa yang melaksanakan penganggaran tambahan insentif untuk para Kader Posyandu yang bersumber dari Dana Desa (DD). Tambahan insentif yang diberikan kepada para Kader perbulannya sebesar Rp100.000,-, sehingga total insentif selama dua bulan yang diterima oleh setiap Kader Posyandu berjumlah Rp200.000,-.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!