11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Tagihan PDAM Malah Naik Saat Pemakaian Berkurang, Ada apa gerangan.!!??

Garut, faktadanrealita.com-

Salah satu warga Kelurahan Ciwalen Garut mengeluh atas naiknya tagihan air ledeng (PDAM).

“Tagihan PDAM tiba-tiba naik dibandingkan bulan kemarin, padahal selama 12 hari air PDAM mati, tidak mengalir kerumah,” kata Jajang (40) warga Kelurahan Ciwalen saat dikondirmasi Fakta dan Realita dirumahnya jl Guntur, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Senin (24/02/2020).

Jajang menjelaskan bahwa sebelumnya Ia sudah menanyakan mengenai matinya air kepada pegawai PDAM Garut.

“Waktu air PDAM mati pada bulan Januari 2020 kita langsung menanyakan kepada pihak PDAM, katanya paralon air pecah terlindas beko saat pengerjaan pembuatan rel kereta api PT.KAI,” ucapnya.

Mendengar jawaban dari pihak PDAM tersebut, Jajang pun memakluminya jika benar tidak ada unsur kesengajaan, namun demikian Ia tetap menyesalkan atas naiknya tagihan air yang harus dibayarnya.

Baca Juga :   Persiapan 'New Normal' Polres Garut Bersama Dishub Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Perkotaan

“Untuk tagihan bulan lalu sekitar 30.000-an pemakaian air tanpa kendala sedikit pun, bulan ini tagihannya malah naik menjadi 50.000-an padahal pemakaian hanya setengah bulanan saja, saya ini kerjanya serabutan yang baru bisa bekerja kalau ada orderan, jadi nilai nominal sedikitpun akan menjadi besar bagi keluarga saya,” keluhnya.

Jajang menambahkan bahwa pemakaian air PDAM ini hanya dipakai untuk mandi saja.

“Air PDAM hanya kita gunakan untuk mandi, sedangkan untuk nyuci dan yang lainnya kita gunakan air sumur yang kondisi airnya sedikit keruh dan berwarna tidak jernih,” jelasnya.

Jajang berharap agar ada penjelasan lebih mendasar dari pihak PDAM Garut, kenapa tagihannya bisa naik padahal pemakaian berkurang jauh.(Wita)

Bagikan :
error: Protect !!!