8 Mei 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

H. Delit kembali Pimpin MPC PP Kabupaten Garut untuk periode 2019-2023

Garut, faktadanrealita.com-

Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) kabupaten Garut Masa Bakti 2019-2020 berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten Garut Jl. Kabupaten No.1,  Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Garut, Senin (24/02/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH.MH., MP., Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,M.I.K., Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,ST.,M.Tr (Han), Danrem 062/TN diwakili Pasi Komsos Rem 062/TN, Kapten Inf Kodir, Kejari Garut di wakili  jaksa, Dikdik K, SH., MH., Kaban Kesbangpol Kab Garut, Drs. Wahyudijaya, M.Si., Ketua Koni Garut, Dr. Ir. H. Abdussy Syakur Amin, M.Eng.), Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, Kepala BPN Garut, Hayu Susilo, Ketua MPW PP Jabar, Drs H. Tubagus Dasep, IPS.,SH.,BE.,M.Sc., MBA, Ketua MPC Kab. Garut, H Delit Suparman, Para Ketua MPC se-Priangan Timur, Para Ketua PAC PP dari 42 Kecamatan se-Kabupaten Garut,Para Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat , Ormas/ LSM, Para Pengurus dan Kader Pemuda Pancasila  serta Para Tamu undangan lainya.

Ketua terpilih MPC PP kabupaten Garut, H. Delit Suparman dalam pidatonya mengatakan rasa terima kasihnya kepada Bupati Garut, H. Rudy Gunawan yang telah memberikan fasilitas tempat Aula pendopo  sebagai tempat pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Garut masa bakti 2019-2023

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami dan ini membuktikan bahwa Bapak Bupati Garut sangat dekat dan mencintai organisasi pemuda pancasila, semoga kebaikan yang telah diberikan kepada kami mendapatkan balasan dari Allah subhanahu wa ta’ala dengan pahala yang berlipat ganda Amin ya Allah ya Rabbal Alamin, ” kata Delit dalam pidato sambutannya.

Dikatakan Delit, PP siap bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Garut dan akan  mendukung segala program yang ada serta berjuang bersama-sama demi kemajuan Kabupaten Garut yang kita cintai.

”Oleh karena itu melalui pelantikan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan kader untuk bersama-sama dengan penuh kesungguhan dan keseriusan dan rasa tanggung jawab untuk membangun dan membesarkan organisasi Pemuda Pancasila yang kita banggakan ini sebagai perwujudan misi dan visi perjuangan Pemuda Pancasila di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Delit menambahkan, PP kabupaten Garut  memiliki motto perjuangan yaitu mempertegas peran serta Pemuda Pancasila untuk masyarakat.

Untuk itu, kata Delit PP akan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah demi kemajuan perjuangan organisasi Pemuda Pancasila di kabupaten Garut. Kami akan melakukan langkah-langkah strategis yaitu : Pertama, akan melakukan pembenahan dan penertiban administrasi baik itu administrasi kelembagaan maupun keanggotaan.

Dan yang kedua kita akan meningkatkan kualitas pemahaman masyarakat tentang kepemudaan Pancasila. Kita akan gali dan berdayakan segala potensi yang ada pada kami, baik itu kondisi ekonomi sosial maupun budaya. Tentunya dengan membangun jaringan kemitraan dengan berbagai  pihak terkait, baik itu lembaga pemerintah maupun swasta, melalui sistem pemberdayaan semuanya akan kita lakukan agar kesejahteraan para anggota PP meningkat.

Baca Juga :   Kodim 0611/Garut dan Buddha Tzu Chi Bagikan 100 Ton Beras & 100.000 Masker pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu Bupati Garut, H. Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, dirinya menjadi anggota Pemuda Pancasila sejak 25 tahun lalu, bahkan pernah berkiprah menjadi pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat.

“Saat ini pak Dasep sudah menjadi ketua di Enam kali Presiden, sejak Soeharto, BJ Habiebie, Gusdur, Megawati, SBY hingga saat ini Jokowi Dodo, Artinya apa !!, Pancasila itu abadi, PP sudah ada sejak 6 presiden yang lalu, ke depan pun Insya Allah PP akan menjadi bagian yang penting dalam menjaga ideologi Pancasila. Jadi Pancasila abadi itu bukan omong kosong bagi Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Bupati juga mengajak PP untuk membangun Garut ke depan, tentunya pada batas-batas  koridor yang dimiliki Pemerintah Daerah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

Lebih lanjut, Rudy Gunawan menyampaikan bahwa Kami sudah kenal dan berhubungan baik dengan organisasi Pemuda Pancasila, beliau sangat bertanggung jawab terhadap organisasinya dan bisa membuktikan kepada yang lain serta memberikan perhatian terhadap Pemuda Pancasila.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila yang telah memberikan perhatian terhadap pemerintahan kabupaten Garut dalam menjalankan roda pemerintahan. Sekali lagi saya ucapkan Selamat atas dilantiknya Ketua Pemuda Pancasila yang baru”, pungkas Rudy.

Ditempat yang sama, Ketua MPW PP Jabar, Drs. H. TB Dasep IPS. SH. BE. MSc. MBA., menyampaikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Garut agar senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dalam mendukung segala bentuk pembangunan dalam mewujudkan dan memajukan Kabupaten Garut.

“Semoga organsiasi Pemuda Pancasila sekarang ini bisa menjadi lebih baik ke depannya khususnya untuk organisasi serta umumnya untuk masyarakat Garut. Sepuluh tahun yang akan datang generasi muda inilah yang akan jadi penerusnya, tetapi kalau generasi pemudanya terjun ke dunia Narkoba, maka negara akan hancur, sekarang ini peredaran Narkoba marak dimana-mana, oleh karena itu marilah kita bersama-bersama memerangi peredaran Narkoba,” ujarnya.

Dikatakan Dasep, ketika Pemuda Pancasila menjadi pemborong, maka pekerjaan itu harus dikerjakan secara profesional, saya juga berterima kasih kepada Kadin Garut yang siap membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki kualitas proyek pemerintah, saya yakin ke depan kita bisa bekerjasama dalam membangun Garut dan meningkatkan IPM Garut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, disamping melantik ketua dan pengurus MPC PP kabupaten Garut, Ketua MPW PP Jabar juga berkenan melantik Bupati Garut H. Rudy Gunawan sebagai MPO PP Garut yang ditandai dengan penyerahan kartu anggota Pemuda Pancasila.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!