11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Foto : Dari kiri Lurah Sukalaksana Iin Solihin, Camat Bungursari, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya dan perwakilan dari Bapelitbang

Musrenbang Tingkat Kel. Sukalaksana : PACU INVESTASI DAN DAYA SAING UNTUK PERTUMBUHAN DAN PEMERATAAN EKONOMI

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com
Bertempat di aula Kelurahan Sukalaksana Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa, 21 Januari 2020, telah berlangsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kelurahan Sukalaksana. Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, Perwakilan dari Bapelitbang, Camat Bungursari, Ahmad Suparman, Babinsa, Babinmas, Kepala Puskesmas, MUI, DMI, LPM, para rt, rw serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Musrenbang, Asep Roni memaparkan beberapa program kegiatan perencanaan pembangunan tahun anggaran 2021 “bersama semua elemen masyarakat mari kita bangun Kel. Sukalaksana menjadi lebih baik lagi”, ujarnya.

Sementara itu, Camat Bungursari Ahmad Suparman dalam sambutannya mengatakan “untuk peningkatan kesehatan dan daya beli masyarakat yang tersusun dalam program musrenbang kali ini, kalau melihat dari anggaran 2020 yang ada, maka perlu kita persiapkan lagi supaya bagaimana anggaran bisa masuk lebih banyak ke Kecamatan Bungursari, misal dari aspirasi maupun dari dinas-dinas terkait lainnya, sehingga program yang akan dilaksanakan akan terencana dengan matang”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim mengatakan, “Jika ada 12 anggota dewan reses ke Kecamatan Bungursari maka pembangunan yang terprogram akan cepat selesai. Pihaknya secara informal menghimbau kepada para anggota DPRD untuk turun ke masyarakat. Bila Pemda dan DPRD terjalin hubungan yang sinergi maka akan tercapai rencana pembangunan yang lebih baik. Mudah-mudahan kita bisa mendorong PAD kita dengan meningkatkan daya beli serta perekonomian masyarakat, mari kita dorong pembangunan disegala aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pertanian dan mudah mudahan Kelurahan Sukalaksana “Lebih Cepat Untuk Maju”, ujarnya.

Baca Juga :   PT KAI Batalkan Perjalanan 21 Kereta Api sampai 30 April 2020

Hal senada disampaikan perwakilan Bapelitbang. Menurutnya “untuk membangun Kelurahan Sukalaksana, perlu meningkatkan pengetahuan dengan mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari. Pengurangan kemiskinan dari nilai ekonomi bisa dengan cara memanfaatkan dana kelurahan yang diprioritaskan untuk mereka yang kategori miskin maka program pembangunan lainnya seperti infrastruktur, sanitasi lingkungan bisa dari dana aspirasi. Berdasarkan program prioritas harus bisa dimanfaatkan dari dana kelurahan dan itu salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan”, tandasnya.

Diujung acara, Lurah Sukalaksana Ikin Sodikin mengadakan tanya jawab bersama para undangan yang hadir termasuk membahas soal rencana pembangunan kantor Kelurahan Sukalaksana yang baru, mengingat lahan sudah tersedia. Lurah Ikin juga mengingatkan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah begitu besar mengucurkan dana anggaran untuk pembangunan kepada masyarakat Sukalaksana, karna itu pihaknya menghimbau agar kewajiban kita pun dalam PBB bisa tercapai tiap tahunnya walau tidak 100 persen minimal bisa masuk setengahnya”, pungkasnya. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!