MUI Desa Suci Bersama Pemerintahan Desa Suci menggelar Acara Pelatihan Tata Cara Memandikan Jenazah

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

MASIH dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, Ketua MUI Desa Suci bersama pemerintahan Desa Suci menyelenggarakan Pelatihan Tata Cara Memandikan Jenazah.

Hadir pada acara pelatihan tata cara memandikan jenazah yang dilaksanakan di GOR serbaguna Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa barat tersebut, Kepala Desa Suci Dedi Junaedi, Ketua MUI Kecamatan Karangpawitan, Ketua MUI Desa Suci dan juga para tamu undangan lainnya.

Kades Suci, Dedi Junaedi mengatakan bahwa pelatihan tata cara memandikan jenazah ini, baru bisa terlaksana pada hari ini, dikarenakan padatnya aktifitas di desa.

“Sebenarnya acara pelatihan ini akan dilangsungkan di waktu yang lalu, pas Tahun Baru Islam, namun dikarenakan padatnya aktifitas di desa Suci, maka pelatihan memandikan jenazah ini pun baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” kata Dedi saat ditemui Fakta dan Realita di kantornya, Selasa (15/09/2020).

Dedi menjelaskan bahwa sebagai umat Muslim kita wajib mengetahui tatacara mengurus Jenazah yang benar, termasuk cara memandikan Jenazah.

“Dalam memandikan jenazah itu ada aturan dan hukumnya, jadi gak bisa sembarangan, ada tata caranya, oleh karena itu kita bersama MUI Desa Suci mengadakan pelatihan ini agar bisa menambah wawasan warga mengenai penanganan jenazah,” jelasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita pelatihan memandikan Jenazah ini, cukup mendapat antusias dari warga desa Suci. Itu terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti pelatihan memandikan Jenazah tersebut.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.