Garut Kota Kembali Diterjang Angin Puting Beliung, Pertokoan Porak Poranda

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

CUACA ekstrim berupa terpaan Angin puting beliung yang disertai hujan dengan intensitas tinggi kembali menerjang beberapa daerah di Kabupaten Garut, Minggu (3/4/2022).

Berturut-turut, setelah Sabtu (02/04/ 2022) kemarin angin puting beliung yang cukup kencang disertai hujan deras dengan ganas memporak-porandakan sejumlah rumah dan bangunan di kawasan Copong, Kecamatan Garut Kota, Minggu sore tadi insiden serupa kembali terjadi yang telah mengakibatkan kerusakan di sejumlah pertokoan yang ada di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, menyampaikan bahwa kali ini bencana hidrometeorologi, merusak sedikitnya 142 rumah milik warga Kampung Ciwalen, Kelurahan Ciwalen, Kabupaten Garut.

Akibat kejadian tersebut, pihak BPBD Garut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, bergerak cepat melakukan assesment dan pemantauan serta pendataan warga yang terdampak.

Satria Budi menuturkan, tidak ada korban jiwa akibat dari bencana hidrometeorologi ini. Namun, beberapa rumah mengalami kerusakan, khususnya di bagian atap rumah.

“Alhamdullilah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan di lokasi, pihaknya sedang berupaya melakukan pembersihan, pengecekan, dan pemantauan, bersama dengan unsur Forkopincam Garut Kota, Kelurahan Ciwalen, beserta unsur RW dan RT di wilayah Keluraharan Ciwalen,” tandasnya.

Sep_FR

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Oleh: Wena Pimred Media FR

No More Posts Available.

No more pages to load.