Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Taruna Karya Desa Sindanggalih Gelar Lomba Tumpeng antar RW

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka memperingati HUT RI ke-75, Panitia Perlombaan Taruna Karya mengadakan perlombaan nasi tumpeng antar RW di Desa Sindanggalih.

Pelaksanaan perlombaan nasi tumpeng antar RW ini mendapatkan sambutan luar biasa dari warga Desa Sindanggalih, ini terbukti dengan antusiasme dari tiap RW yang mengirimkan hasil kreasi nasi tumpengnya dengan berbagai keunikan yang berbeda.

Perlombaan nasi tumpeng ini diadakan di GOR Wening Galih, desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, minggu (23/08/2020).

Menurut Ketua Taruna Karya yang juga sebagai panitia penyenggara HUT RI ke-75, Bondan Romadhona mengatakan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, dengan tema “Sindanggalih Bersatu”.

“Maksud dan tujuan kami mengadakan perlombaan ini yaitu : ingin mempererat tali persaudaraan antar warga desa, yang kedua mengenal lebih dalam potensi sumber daya alam desa, yang ketiga memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat agar dapat lebih berkarya menuju prestasi yang lebih baik,” kata Bondan.

Bondan menjelaskan bahwa dalam perlombaan nasi tumpeng ini 16 RW semuanya ikut menyemarakkan perlombaan nasi tumpeng.

“Alhamdulillah semua RW terlibat dalam perlombaan nasi tumpeng ini, dan kreteria yang kita nilai yaitu : yang pertama dari rasa, yang kedua dari kreasi, yang ketiga kelengkapan menu,” jelasnya.

Bondan pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih memperkokoh kebersamaan di Desa Sindanggalih.

“Terus terang ini pertama kalinya saya ditunjuk sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan HUT RI ke-75 Desa Sindanggalih, dan terus terang sebenarnya banyak sekali pontensi masyarakat yang bisa diangkat termasuk potensi alam dan wisatanya, jadi dengan adanya kegiatan ini kami berharap selain mulai mengekspos potensi warga dengan berbagai perlombaan yang kita adakan, kami pun berharap kedepan bisa terwujudnya hubungan yang harmonis antar warga,” pungkasnya.

Dukungan atas kegiatan perlombaan nasi tumpeng terlontar dari salah satu Ketua RW01 yang ikut juga dalam perlombaan nasi tumpeng yaitu Jajang.

Menurut Jajang, dirinya sangat mendukung kegiatan perlombaan nasi tumpeng ini.

“Kami dari RW 01 sangat mendukung kegiatan ini, dimana kami bersama ibu-ibu di RW kami berkumpul bersama merumuskan tentang nasi tumpeng yang akan kami buat, dan alhasil dengan kebersamaan nasi tumpeng bisa kita ikutkan keperlombaan,” ucapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita Kades Sindanggalih tidak dapat diminta keterangannya, karena beliau tidak berada di lokasi perlombaan.

Dalam sepuluh jenis perlombaan yang digelar salah satunya perlombaan nasi tumpeng antar RW cukup memberi warna yang beda dalam perlombaan tahun ini, dimana tiap RW ikut terlibat dan terpantau kompak dalam mengikuti perlombaan.

Menurut informasi yang diperoleh bahwa kegiatan perlombaan ini menggunakan sumber dana dari hasil swadaya warga dan perlombaan yang dimulai dari tanggal 02 Agustus 2020 akan diumumkan tiap juaranya, untuk tiap perlombaan, pada puncak acaranya yaitu pada tanggal 29 Agustus 2020 yang berlokasi di Perum Abdi Negara 1 di lapang sentral.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.