31 Juli 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

PT. Bank Aceh Syariah Dukung Penuh Program “Bireuen Gleeh “

Bireuen, Fakta dan Realita-

PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen menggelar kegiatan bertajuk “Bank Aceh peduli”. Kegiatan itu dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian PT. Bank Aceh terhadap kebersihan lingkungan agar tetap sehat dan bersih, juga dalam rangka mendukung “Program Bireuen Gleeh”.

“Tadi itu, kegiatannya disaksikan langsung oleh bapak Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si ini. Jadi pada hari ini, kami (pihak Bank Aceh) telah menyerahkan bantuan berupa 120 tong sampah yang bersumber dari dana CSR untuk disalurkan kepada Sekretariat AGC (Aceh Green Conservation) di desa Cot Merak, kecamatan Kota Juang,” demikian dikatakan Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M. Hendra Supardi kepada para Awak Media, Senin kemarin (8/02/2021).

Kepedulian PT. Bank Aceh Syariah ini, kata Hendra, merupakan bentuk upaya dalam mewujudkan program Bireuen Gleeh. Bireun Glehh sendiri, Lanjutnya, adalah sebuah upaya pemerintah Bireun dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih, sehingga nantinya masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena saat ini tong sampahnya sudah tersedia,” jadi yang kami mohon tinggal kesadaran dari masyarakatnya saja,” ujar M. Hendra Supardi”.

Lebih lanjut, kata Hendra, setelah penyerahan 120 unit tong sampah,  PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen juga telah membangunkan 2 unit rumah layak huni, atas nama Muslim di gampong Baro kecamatan Kota Juang dan atas nama Naseb warga gampong Geudong Geudong kecamatan Kota Juang.

“Lalu, kita pun merehab 4 unit rumah atas nama M Diah warga Gampong Leubu Cot Kecamatan Makmur, A. Bakar Jali warga Dusun Tgk Jangka Masjid kecamatan Jangka, Cut Hahmah warga Dusun Cureh Desa Geulanggang kecamatan Kota Juang dan Bakhtiar Usman warga gampong Biang Dalam kecamatan Makmur Bireuen,” tutur Hendra.

Selain itu, PT Bank Aceh Syariah Bireuen juga telah menyerahkan bantuan dalam bentuk bantuan lainnya seperti, pengemas kotak teh daun kelor kepada pelaku usaha teh daun kelor Chie Jebs di gampong Rambong Payong kecamatan Peusangan, 1 unit Becak mesin untuk Kelompok Usaha Barokah di gampong Keude Tambue kecamatan Simpang Mamplam, mesin pengaduk (Mixer) bahan baku pakan ikan terapung untuk BUMG Melaka gampong Jangka Alue Bie kecamatan Jangka Bireuen.

Tak hanya sampai disitu, usai penyerahan berbagai jenis bantuan tersebut, sambung Hendra, PT. Bank Aceh Syariah Bireuen juga melakukan kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan rumah layak huni atas nama Eli Hafmi yang beralamat di Desa Geulanggah Teungoh kecamatan Kota Juang Bireuen.

Baca Juga :   Kementerian BUMN Tegaskan Sudah Beberapa Tahun ini tidak ada Kenaikan Tarif Listrik

“Eli Hafmi ini merupakan orang tua dari Indrian Puspita Ramadhani, seorang anggota Paskibraka Nasional tahun 2019-2020 asal Bireuen yang sempat membawa harum nama Bireuen dikancah Nasional,” pungkas Hendra.

Sementara itu, Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si, saat dwawancarai Media Fakta dan Realita, mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan tindak lanjut dari permohonan yang telah disampaikan oleh Komunitas Bireuen Gleeh (KBG) kepada PT. Bank Aceh Syariah Bireuen, beberapa waktu sebelumnya. Dan, untuk memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan dalam penyaluran bantuan-bantuan tersebut, pihak Bank Aceh Syariah telah menggunakan dana CSRnya baik untuk membeli Tong Sampah maupun pembiayaan bantuan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Bireuen, sangat mengapresiasikan langkah dan upaya kepedulian Bank Aceh Syariah terhadap lingkungan, ini semua berkat adanya hubungan kerjasama yang baik, sehingga yang menjadi kekurangan Pemerintah Bireuen hari ini dapat terbantu,” kata Bupati.

Terhadap semua bantuan dari PT. Bank Aceh Syariah ini, Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan dan Karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, yang selama ini sangat perduli terhadap berbagai persoalan sosial bagi kepentingan masyarakat Bireuen, “mudah- mudahan Bank Aceh Syariah Bireuen terus maju dan dicintai oleh masyarakat,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua Pembina Aceh Green Conservation (AGC) Suhaimi Hamid S.Sos, dalam pernyataan, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kinerja PT Bank Aceh Syariah Bireuen yang jelas-jelas telah menunjukkan kontribusi dan dukungannya kepada Komunitas Bireuen Gleeh, sekaligus pula dalam membantu membangun Bireuen.

“Saya berharap, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya,” ucapnya singkat.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, penyerahan 120 unit tong sampah dan peletakan batu pertama rumah layak huni, serta rumah rehab, semuanya dilakukan secara bersama-sama yakni  oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Hendra Supriadi, Bupati Bireuen. Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bireuen, Fadli ST dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen, Drs Murdani.

Reporter : Hendra G | Editor : Red_FR

error: Protect !!!