Lawan Corona, Pemerintahan Kelurahan Cimuncang Garut Kota Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Kepala kelurahan (Lurah) Cimuncang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kelurahan (Forkopimlur) Cimuncang dan juga Sekertaris kelurahan serta Para Kasi kelurahan Cimuncang, gencar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada area Jalan, Gang-gang, Fasilitas-fasilitas umum, sarana ibadah dan rumah-rumah warga yang berada di lingkungan kelurahan Cimuncang pada hari Senin (06/04/2020).

Lurah Cimuncang, Asep Solahudin, SH., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan kelurahan Cimuncang.

“Virus Corona saat ini tengah meresahkan masyarakat Cimuncang, sebagai salah satu upaya pencegahan, kita melakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Dikatakan Asep, pihaknya selama ini secara konsisten dan terus-menerus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan virus Covid-19, baik melalui himbauan di masjid-masjid, maupun dengan cara menempelkan surat edaran di tempat-tempat strategis pada masing-masing RW dan RT yang ada.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini kami telah bekerjasama dengan semua unsur RW/RT dan para tokoh agama yang berada di lingkungan Kelurahan Cimuncang dalam kaitan sosialisasi pencegahan Covid 19 ini,” ungkapnya.

Asep menilai, tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat kelurahan Cimuncang saat ini dirasakan cukup tinggi dalam mematuhi setiap aturan atau himbauan pemerintah.

“Hal ini sungguh menggembirakan, karena ini akan menjadi modal yang efektif dalam menangkal penyebaran virus corona,” pungkas Asep.

Sementara itu Sekertaris Kelurahan (Seklur) Cimuncang, Deden Nurdiana, SE., menyambung keterangan Lurah Cimuncang, mengatakan bahwa pihak kelurahan Cimuncang juga telah menginstruksikan kepada para RW, RT dan tokoh masyarakat untuk memantau masyarakat yang baru datang dari luar kota, terutama bagi mereka yang baru datang dari daerah zona merah,” kata Deden.

Untuk itu, kata Asep, untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau kepada para warga yang baru datang dari luar kota agar sesegera mungkin memeriksakan kesehatannya di Puskesmas terdekat.

“Kami juga telah menganjurkan masyarakat untuk membiasakan diri dalam hal mencuci tangan yang baik, social distancing, physical distancing, memakai masker dan handsanitizer serta selalu mempergunakan air bersih dalam memenuhi keperluan sehari-hari,” terangnya.

Senada dengan Lurah Cimuncang, Deden pun mengingatkan, sekarang ini yang wajib dilakukan masyarakat adalah senantiasa mematuhi apa yang telah diinstruksikan pemerintah, seperti halnya berbagai himbauan resmi terkait Corona saat ini.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.