22 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Lama Vakum, Kepala Desa Cimurah Harapkan Kepengurusan Baru BUMDes Cikahuripan Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

Garut, faktadanrealita.com-

Kepala Desa Cimurah siap bangkitkan kembali BUMDes Cikahuripan yang sudah vakum selama 7 bulan untuk menggenjot perekonomian Desa dan warga Desa Cimurah.

“Peranan BUMDes saya rasakan sangatlah penting untuk membantu perekonomian termasuk pemasukan kas Desa dan penghasilan warga desa,” kata Kades Cimurah, Asep Kamaludin saat diwawancara Fakta & Realita dikantor desa Jl. Desa Cimurah No.316, desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (10/03/2020).

Menurut Kades Cimurah, dari vakumnya BUMDes kemarin, ada banyak pelajaran yang bisa diambil.

“Kemarin BUMDes sempat vakum karena ada sedikit permasalahan, tapi Alhamdulillah sekarang sudah beres dan akan segera aktif kembali,” ucap Kades Cimurah.

Kades Cimurah menjelelaskan bahwa kepengurusan sekarang dipilih berdasarkan rapat bersama.

“Setelah diputuskan bersama, untuk saat ini ketua BUMDes Cikahuripan dipegang oleh Jaenal Aripin sebagai ketua, Sekertaris Dadang Rushata dan Bendahara Ade Suryono,” jelasnya.

Kades Cimurah berharap dengan adanya kepengurusan BUMDes yang baru bisa membawa perekonomian di Desa Cimurah jauh lebih baik.

Baca Juga :   Yayasan Asyahaadataini Gelar Baksos "Hapus tato" dan Pembagian Sembako Gratis

“Kita ketahui bersama bahwa BUMDes adalah badan usaha milik desa yang berbadan hukum, semoga dengan adanya kepengurusan BUMDes yang baru ini, BUMDes bisa menjadi wadah pusat perekonomian warga Desa Cimurah, perekonomian mereka bisa terbantu karena ada penambahan pendapatan dari BUMDes tersebut,” ujar Kades Cimurah berharap.

Menurut ketua BUMDes Cikahuripan terpilih mengatakan bahwa BUMDes harus bermanfaat bagi wagra.

“Direncanakan minggu depan kita mulai beroperasi, mulai dari membuka kantin di SOR Cimurah dan juga membuka tempat service furniture untuk perbaikan kursi sofa, kasur pegas dan lainnya,” kata Jaenal Aripin.

Jaenal pun berharap dengan adanya BUMDes ini bisa mewujudkan warga yang mapan dan sejahtera.

“BUMDes adalah jantungnya perekonomian Desa Cimurah, ini sesuai dengan visi misi BUMDes Cikahuripan yaitu Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga cimurah, termasuk memperkecil pergerakan ruang lingkup koperasi pinjaman ( Bank Emok ) yang kini menjadi polemik ditiap daerah,” pungkasnya.(YuliaR)

Bagikan :
error: Protect !!!