Korwil Pendidikan Garut Kota Undang dan Berikan Penghargaan pada Adinda Ayu Ramadhani

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita

KORWIL Bidang Pendidikan kecamatan Garut Kota, Hj. Anita Istiani S.Pd, M.Pd, berkenan mengundang dan memberikan penghargaan kepada “Kartini Kecil” Adinda Ayu Ramadhani, siswi berprestasi asal SDN 03 Pakuwon Garut Kota yang telah berhasìl menjadi Juara 1 Lomba Mata Pelajaran Sains Tingkat Nasional versi Genius Olympiad (GO).

Prosesi penyerahan penghargaan dalam bentuk cindera mata dan uang pembinaan itu diserahkan langsung Korwil Garut Kota kepada Adinda yang datang bersama kedua orangtuanya dan juga dua orang gurunya di ruangan Kantor Korwil Garut Kota, jalan Sudirman No. 1, kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (16/09/2020) Siang tadi.

Dalam kesempatan suasana ramah tamah penuh keakraban tersebut, Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota Hj. Anita Istiani juga memberikan ucapan selamat seraya berterimakasih sekali kepada Adinda yang telah berkontribusi besar mendukung kemajuan dunia pendidikan di kecamatan Garut Kota.

“Prestasi yang ditunjukkan Adinda ini menjadi sebuah tanda bahwa kegiatan pembelajaran di kecamatan Garut Kota sampai dengan saat ini tetap berjalan dengan baik, tidak terpengaruh dengan situasi Pandemi Covid-19,” demikian kata Anita saat ditemui Fakta dan Realita usai menyerahkan penghargaan.

Menurutnya, prestasi yang sudah diraih Adinda ini sangatlah membanggakan bagi kami keluarga besar pendidikan Garut Kota, karena telah mengharumkan nama baik kecamatan Garut Kota di level nasional.

“Keberhasilan Adinda ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh Kepala Sekolah, Guru-guru dan juga peserta didik lainnya agar lebih memacu diri untuk mencetak berbagai prestasi, tak hanya di bidang akademik, tapi di bidang seni dan olahraga, serta bidang lainnya pun sama, yang penting bernilai positif,” ujar Anita.

Anita berharap, meski saat ini kegiatan pembelajaran masih dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun itu jangan dijadikan alasan oleh kita untuk tidak berprestasi.

“Ada beribu cara untuk berprestasi, mari kita bangkit, bersatu dan tingkatkan agar kegiatan pembelajaran di Garut Kota bisa berjalan lebih baik lagi, tunjukkan bahwa kita ini mampu berprestasi dan maju,” tegas Anita.

Sementara itu ibunda Adinda, Euis Saida mengaku terharu dengan penghargaan yang diterima anaknya ini, ia pun sangat berterimakasih kepada Korwil Garut Kota Hj. Anita Istiani yang telah begitu peduli kepada anak bungsunya ini.

“Tanpa adanya dukungan dan motivasi dari Bu Korwil, Kepala Sekolah dan Guru, mungkin anaknya tidak seperti sekarang ini,” kata Euis.

Lanjut Euis, apa yang dicapai anaknya ini diluar dugaan karena sebelumnya keluarga mengira adinda ini mengikuti Lomba tingkat kabupaten Garut karena bimbelnya juga di GO Garut, tapi saat menerima pengumuman, ternyata para pesertanya itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia, kami pun sempat kaget walau pada akhirnya merasa bangga dan bahagia.

“Benar-benar tak menyangka bisa juara pertama apalagi saingannya itu dari luar daerah, bahkan ada yang berasal dari sekolah bertaraf Internasional. ini diluar ekspektasi kami,” ucap Euis didampingi suami tercintanya.

Euis menceritakan, semenjak ada Covid-19 selain mengikuti pembelajaran Daring dan Luring yang diberikan oleh sekolah melalui ibu guru Lita, Adinda juga kami rutinkan untuk mengikuti kegiatan Les di tiga tempat berbeda dengan mata pelajaran berbeda pula, termasuk di Bimbingan belajar (Bimbel) GO.

“Tujuan awalnya untuk menambah keilmuan dan mengisi kekosongan waktu Adinda saja, supaya tidak jenuh apalagi  kami sadar bahwa saya dan suami kan sama-sama PNS sehingga tidak mungkin terawasi sepenuhnya makanya kami titipkan dia di tiga bimbel tadi,” terang Euis.

Euis menambahkan, di rumah Adinda ini hobinya membaca buku-buku cerita dan komik. Karena hobinya itu, Ia kadang  suka pergi ke perpustakaan yang ada di kantor Bapupsida di jalan Pembangunan Tarogong Kidul untuk sekedar mencari buku-buku yang belum pernah ia baca.

Sebagai orangtua, Euis berharap, dengan prestasi yang raih anaknya ini tak lantas larut dalam kembanggaan sesaat, tapi harus terus ditingkatkan apalagi Adinda memiliki keinginan untuk bersekolah di SMPN 1 Garut yang merupakan salah satu SMP favorit, tentunya butuh kerja keras untuk mewujudkan keinginannya itu.

“Sekali lagi saya ucapkan termakasih  kepada Bu Korwil, Pak Kepala sekolah dan terutama pada Bu Lita yang setiap harinya selalu memberikan materi dan soal pembelajaran yang sangat baik sehingga dapat terserap dan dimengerti dengan baik oleh anak saya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Guru dan wali kelas Adinda, Lita S.Pd mengatakan, sebagai gurunya, saya tentunya merasa bangga dengan prestasi yang diraih Adinda ini.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kata Lita, pelaksanaan pembelajaran tatap muka menjadi serba terbatas, paling hanya sebatas Luring saja. Dengan adanya keterbatasan ini, tentunya akan terbatas pula proses transfer ilmu dari guru kepada siswanya, namun ternyata Syukur Alhamdulillah masih ada dari siswa kita yang bisa mencetak prestasi.

“Jadi yang namanya keberhasilan itu tak terlepas dari faktor siswanya sendiri, Adinda merupakan contoh nyata, karena ia memiliki sifat kerja keras, ulet dan tekun dalam belajar, ditambah rasa keingin tahuannya yang besar terhadap sesuatu hal, akhirnya ia bisa berhasil,” kata Lita.

Dikatakan Lita, Adinda ini memiliki kebiasaan hobi membaca makanya tak heran kalau hal itu pula yang telah membuat pengetahuannya semakin luas.

“Sebagai gurunya, saya berharap semoga dengan prestasi yang didapatkannya ini akan lebih memotivasi Adinda untuk bisa berprestasi lagi dan tetap selalu mau belajar,” pungkas Lita.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.