Awali Rangkaian Kegiatan HJG Ke-209, Wabup Garut Lakukan Ziarah Kubur Ke Makam Bupati Pertama

Berita Utama636 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

 

WAKIL Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memimpin prosesi ziarah kubur ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (15/02/2022). Hadir pada kegiatan ini, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya.

 

Ziarah kubur yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-209 tahun tersebut, telah menjadi tradisi sakral tahunan dari pemkab Garut, yang mana selalu diawali dengan kegiatan ziarah kubur ke makam Bupati Garut pertama, yakni RAA Adiwijaya.

 

Wabup Garut dalam pernyataannya mengajak kepada semua pihak untuk meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh bupati-bupati sebelumnya, dan berupaya semaksimal mungkin membuat berbagai inovasi, serta kebaikan-kebaikan, sehingga apa yang telah dirintis oleh bupati sebelumnya bisa betul-betul terasa manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Kita juga harus berupaya semaksimal mungkin membuat berbagai inovasi, kebaikan-kebaikan, sehingga apa yang mereka rintis ya betul-betul manfaatnya bisa dirasakan sangat besar oleh masyarakat kabupaten Garut hingga hari ini gitu,” ujar Wabup Garut.

 

dr. Helmi menuturkan bahwa ada tiga kegiatan inti dari peringatan HJG ke-209 ini. Namun, tiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara terbatas, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sedang meningkat.

 

“HJG ini mungkin hanya 3 (acara) aja, di sini (ziarah ke makam bupati pertama), kemudian nanti besok upacara, kemudian nanti paripurna di DPRD. Jadi hanya 3 acara itupun sangat dibatasi, karena kita pun mengingat covid pengembangan covid akhir-akhir ini di kabupaten Garut (meningkat),” tuturnya.

 

Khusus untuk upacara HJG, lanjut Wabup Garut, meskipun acara dibatasi, akan tetapi pelaksanaan nantinya akan dilakukan secara hybrid yaitu secara langsung dan virtual. Sehingga walaupun dibatasi masyarakat bisa mengikuti pelaksanaan upacara HJG ke-209 melalui siaran langsung.

Inline Related Posts  Hadiri Bimtek Jurnalis, Bupati Garut Sebut Wartawan adalah Profesi Yang Mulia

 

“Yang hadir tentu dibatasi, nanti dibatasi (upacara) HJG dibatasi, ini dibatasi kalo yang tatap mukanya ya, kalau online bisa dimanapun bisa kan kita (upacara peringatan HJG) juga disiarkan online,” Pungkasnya.

 

Red_FR

  ()