Koramil 1111/Tarogong Kaler Bersama Forkopimcam Gelar Giat Penghijauan di Kawasan Gunung Guntur Garut

Berita Utama327 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

BERLANGSUNG di lokasi blok seureuh Jawa, Gunung Guntur, kampung Dukuh Kidul RT 01 RW 07, kelurahan Pananjung, kecamatan Tarogong Kaler, kabupaten Garut, Jawa Barat, Koramil 1111/Tarogong Kaler melaksanakan giat penghijauan penanaman pohon di kawasan Gunung Guntur, Selasa (01/12/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 1111/Tarkal Kapten Inf. Dedi Saefuloh SH. ,Camat Tarogong Kaler (Drs.Hj. Eti Nurul Hayati M.si), Kanit Binmas Polsek Tarogong Kaler (Aiptu Gusrandie), Kabid Humas BKSDA (Sepdi Hendayana), Sekmat Kecamatan Tarogong Kaler, Staf Kelurahan Pananjung (Hendra), Kasi Trantib dan anggota Pol PP Kecamatan Tarogong Kaler, General Manager Hotel Harmoni (Ageung), Ketua Rukun Warga Kp. Dukuh Kidul, Warga Masyarakat lingkungan Seureuh Jawa ± 65 Orang.

Danramil 1111/Tarkal Kapten Inf. Dedi Saefuloh SH, mengatakan, untuk jumlah pohon yang ditanam kurang ± 200 (Dua Ratus) pohon terdiri dari pohon kayu keras seperti Albasiah, Ki beureum dan Kalicus dengan luas yang ditanami sekitar 1 Hektar berbatasan dengan Batas Konservasi Gunung Guntur Blok Seureuh Jawa.

“Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem kehidupan. Karena, penghijauan mampu menjaga lingkungan menjadi lebih asri, nyaman, serta menjadi tempat tinggal yang layak bagi tanaman dan hewan didalamnya. Dengan begitu, alam pun akan selaras dan menghasilkan apa yang dibutuhkan oleh manusia,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan media FR, selesai pengecekan Danramil Tarogong Kapten Inf. Dedi Saefuloh SH, Sekmat Kecamatan Tarogong Kaler Tatang S, Kanit Binmas Aiptu Gusrandie, Kabid Humas BKSDA Sepdi Hendayana, Perwakilan dari Staff Kelurahan Pananjung Nandang, Perwakilan Paguyuban MMA Abdul Gopur langsung melakukan penanaman pohon secara simbolis.

Kepada masyarakat di sekitar lokasi penanaman pohon, Forkopincam Tarogong kaler pun terus menyuarakan untuk senantiasa merawat pohon-pohon tersebut agar bisa tetap tumbuh besar dan jangan membuang sampah sembarangan sehingga keasrian wilayah blok Seureuh Jawa bisa tetap terjaga dengan baik.

Inline Related Posts  Proses Belajar Tatap Muka Kembali Digelar Meskipun Kasus Covid 19 Di Bireuen Terus Meningkat

Kegiatan penghijauan penanaman pohon di kawasan Gunung Guntur Blok Seureuh Jawa Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler ini dilaksanakan sampai dengan pukul 11.00 WIB. Secara keseluruhan kegiatan ini dilaksanakan dalam keadaan tertib dan aman.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR