Pemasangan Wifi Gratis di Koramil 1105/Cibatu Menuai banyak Pujian dan Tanggapan Positif

oleh -7 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SESUAI arahan Dandim 0611/Garut sebelumnya ke setiap Koramil yang ada di wilayah kabupaten Garut agar segera mengadakan pemasangan fasilitas wifi gratis guna membantu para pelajar sekolah dalam mengikuti pembelajaran online. Dan salah satu Koramil yang telah menyediakan fasilitas internet gratis tersebut adalah Koramil 1105/Cibatu Garut.

Berdasarkan pantauan wartawan Fakta dan Realita, Koramil 1105 sudah beberapa hari ini telah menyediakan fasilitas wifi gratis untuk membantu para pelajar/ anak sekolah dalam mengikuti pembelajaran secara online. Terlihat para pelajar sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya kepedulian dari TNI ini. Diantara mereka bahkan mengaku sangat nyaman dengan lancarnya jaringan internet dan suasana belajar di koramil Cibatu

Serma Darli anggota Koramil 1105/Cibatu yang memandu belajar siswa-siswi pelajar menuturkan, pelajar yang mengalami  kesulitan dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet dan kehabisan kuota, boleh datang ke Koramil 1105/Cibatu untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah kita sediakan, Selasa(11/08/20).

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah tentunya pihak koramil dengan senang hati memandu para siswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewi Sri (17) pelajar SMA PGRI Kersamanah kelas 12, warga kampung Palalangon RT 04  RW 06 desa Nanjungjaya yang sedang mengerjakan tugas matematika, mengaku sangat bersyukur dan menyambut gembira dengan adanya program wifi gratis di Koramil Cibatu ini.

Menurutnya, dengan adanya wifi gratis ini sangat terbantu sekali. Karena setiap hari harus online dan menghabiskan kuota untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

“Sangat membantu kadang kesulitan sinyal, kehabisan kuota, Alhamdulillah belajarpun ada teman jadi lebih semangat ketimbang sendiri di rumah,” ucapnya.

Dewi pun berharap, apa yang dilakukan Koramil 1105/ Cibatu kali ini, bisa berkelanjutan selama proses daring ini, karena sangat membantu meringankan bebannya khususnya dalam hal pemakaian kuota internet.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.