17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kondisi Cuaca Tak Menentu, Yudha Isi Reses Dengan Pengobatan Gratis

Garut, faktadanrealita.com-

Berlangsung di Ruang Serbaguna, desa Cimurah, Karangpawitan, Garut, Selasa (21/01/2020), reses anggota DPRD Kabupaten Garut, masa sidang I Tahun anggaran 2020, Daerah Pemilihan I Garut, dari fraksi PDI-perjuangan, Yudha Puja Turnawan diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial pengobatan gratis, serta mendengarkan apa yang menjadi keinginan /aspirasi dari para konstituennya.

Anggota DPRD Garut yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut ini, kepada sejumlah awak media yang hadir mengatakan, dalam reses kali ini pihaknya sengaja mengadakan pengobatan gratis karena kegiatan seperti ini dirasakan lebih memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.

“Untuk tahun 2020, akan ada kenaikan tarif iuran BPJS sebesar Rp. 30 ribu yang akan dibayar Dari APBD Garut, yakni dari iuran semula Rp.78 ribu menjadi Rp.108 ribu, padahal ada sekitar 25 juta pengguna BPJS yang tidak tepat sasaran dan hanya dinikmati oleh orang kaya yang dibayar melalui APBN dan ini akan segera ditindak lanjuti, oleh pemerintah,”katanya.

Yudha mengatakan dengan adanya pengobatan gratis, diharapkan masyarakat bisa berobat, dimana akhir-akhir ini banyak sekali warga yang terkena penyakit akibat pergantian cuaca dari kemarau panjang ke musim hujan.

Meski keadaan cuaca saat berlangsungnya reses terasa terik sekali, tetapi itu tidak menyurutkan warga Cimurah untuk pergi ke acara tersebut, hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Cimurah yang bernama Dede (53),  kepada wartawan Fakta dan Realita, Dede mengaku dirinya sangat antusias sekali terhadap acara pengobatan gratis ini.

Baca Juga :   Garut Programkan Penyerapan 27.000 Tenaga Kerja

Saya sangat senang dengan adanya pengobatan gratis seperti ini, karena selain diperiksa, saya juga diberi obatnya, keluhan saya sering pusing, setelah dicek disini ternyata tekanan darah saya tinggi, saya jadi tahu, untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Yudha yang telah membantu warga dengan adanya pengobatan gratis ini,” pungkasnya. (Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!