17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Musrenbang Desa Mekarjaya Garut Fokuskan Perbaikan Jalan

Garut, faktadanrealita.com-

Dongkrak pembangunan desa berbasis kebutuhan dasar masyarakat, Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, akan bangun jalan desa ditahun anggaran 2020, sesuai hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), difokuskan pada sarana transportasi warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Desa Mekarjaya Endang S, yang mana hasil dari pada Musrenbang terfokus pada normalisasi jalan.

“Di pembangunan tahun 2020, anggaran difokuskan pada pengaspalan jalan dengan kontruksi hotmix sepanjang kurang lebih dua kilo meter, sesuai hasil musyawarah desa,” kata Endang, Rabu (15/01/2020).

Ditambahkan Endang, selain pengerjaan pengaspalan jalan, ada juga pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan bangunan Posyandu. Untuk jumlah anggaran secara rinci, saat ini kami belum menerima nilai pagu anggaran yang akan diterima, baik itu Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Bantuan Provinsi.

Baca Juga :   KCD Pendidikan Wilayah XI Garut Gelar Sertijab Kepala SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Garut

Sementara, Asep (40) tokoh masyarakat setempat berharap, pembangunannya dilaksanakan sesuai perencanaan, terutama rencana pembangunan jalan karena jalan merupakan akses vital bagi masyarakat.

“Hasil Musrenbang desa sudah jelas tidak berubah lagi saat pelaksanaan, terutama tentang  pembangunan jalan, karena ini paling dibutuhkan warga Desa Mekarjaya,” kata Asep kepada wartawan. (Yosef)

Bagikan :
error: Protect !!!