Ketua DPC PDI-P Garut, Yudha Puja Turnawan Bantu Pembangunan Rumah Marbot yang Roboh

oleh -11 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MENJELANG HUT ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), DPC PDI-P Kabupaten Garut terus bersumbangsih dalam gerakan sosial dan memperkokoh gotong-royong antar warga.

Seperti yang dilakukan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan pada hari Selasa (05/01/2021) yang turun langsung kelapangan guna membantu pembangunan rumah Pak Apar (60), seorang marbot Masjid Agung Garut yang beberapa waktu lalu telah roboh dimakan usia.

Dengan turunnya bantuan dari Ketua DPC PDI-P Garut, Pak Apar yang telah 15 tahun belakangan ini mengabdikan diri di Masjid Agung Garut, mulai merasa lega karena rumah miliknya yang berada di kampung Sukamukti RT 03 RW 10, desa Situsaeur, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, kini tengah dibangun kembali.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan kepada Fakta dan Realita mengatakan, ciri khas bangsa kita yang telah pudar adalah semangat bergotong royong.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa dengan kemajuan jaman dan kesibukkan sekarang ini dan, semangat bergotong royong mulai memudar. Padahal, dengan gotong royong kebersamaan akan terjalin. Dengan gotong royong juga, bisa menjaga keharmonisan dalam bersosial di masyarakat,” kata Yudha.

Pada kesempatan tersebut, Yudha juga merasa bangga atas semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga Kampung Sukamukti RT 03 RW 10 dalam pembangunan rumah pak Apar.

“Saya ikut bangga dengan semangat gotong royong dalam pembangunan rumah pak Apar yang dikomandoi langsung oleh Kades Situsaeur dan Babinsa 1102/krp. Kami atas nama DPC PDI-P Garut akan terus berusaha menumbuhkan kembali semangat gotong royong ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Situsaeur, Agus Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan karena telah ikut membantu warganya.

“Bagi kami, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri, karena salah satu anggota Dewan (DPRD) yang sekaligus sebagai ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, bisa turun ke bawah dan langsung memberikan bantuan kepada warga kami,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Pak Apar dalam kesederhanaannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga RW 10 khususnya warga RT 03 dan Pak Kades Situsaeur beserta Babinsa Babinsa 1102/krp yang telah bergotong-royong  membantu membangunkan kembali rumahnya. Dan tentunya pak Apar mengucapkan terimakasih pula kepada Ketua DPC PDI-P Garut, Yudha Puja Turnawan yang telah menyempatkan diri untuk datang langsung ke rumahnya ini dengan memberikan bantuan yang sangat berarti baginya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan berupa sembako dan bahan bangunan diantaranya semen 10 sak, Batu Bata 2.000 buah dan uang sebesar Rp1000.000,-

Bahkah tak hanya sampai disitu, Yudha pun memberikan bantuan lainnya berupa sembako kepada 10 (sepuluh) orang janda yang telah sepuh.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.